Politik

Menpora Dito Ariotedjo Belum Lapor Harta Kekayaan!

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau yang akrab disapa Dito Ariotedjo belum melaporkan harta kekayaannya usai dilantik

Featured-Image
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo saat dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta. Foto: Sekretariat Negara

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau yang akrab disapa Dito Ariotedjo belum melaporkan harta kekayaannya usai dilantik Presiden Jokowi, Senin (3/4) kemarin.

Dalam penelusuran bakabar.com, Dito belum melapor LHKPN dalam situs https://elhkpn.kpk.go.id/. Namun, Dito kadung telah dilantik dan resmi menggantikan Zainudin Amali sebagai Menpora.

Baca Juga: Jadi Menpora Baru, Dito Ariotedjo Mundur dari RANS

Dito menjadi menteri termuda yang membantu akselerasi pemerintahan Jokowi-Maruf Amin. Sebab Dito baru menginjak usia 32 tahun.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI) ini merupakan pria kelahiran Jakarta, 25 September 1990 dan juga merupakan putra dari mantan Dirut PT Antam Arie Prabowo Ariotedjo.

Kariernya dalam bidang politik, Dito menjabat sebagai tim ahli Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Baca Juga: Dito Ariotedjo Resmi Jadi Menpora!

Dito diketahui juga menjadi Ketua Panitia HUT Golkar ke-58 pada tahun lalu.

Namun kiprahnya telah dipupuk sejak mahasiswa. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini aktif di BEM Fakultas Hukum UI dan Himpunan Mahasiswa Islam.

Lalu dalam bidang olahraga, Dito pernah pernah menjadi Chef de Mission kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina dan menjadi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta.

Baca Juga: Resmi Jadi Menpora, Dito Ariotedjo Punya Tiga Pesan Jokowi Harus Dilaksanakan

Bahkan ia bekerja sama dengan artis Raffi Ahmad mendirikan RANS Sport. Dito juga menjabat sebagai chairman RANS Nusantara FC.

Untuk itu Dito didapuk dan masuk ke dalam daftar Forbes 30 under 30. Ini adalah daftar pemuda berpengaruh Indonesia di bawah usia 30 tahun. Pada saat itu Dito sejajar dengan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon.

Editor


Komentar
Banner
Banner