Piala Dunia U-17

Menparekraf Ungkap Fakta Piala Dunia U-17 2023 Tak Berlangsung di GBK

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno membeberkan salah satu alasan Stadion Gelora Bung Karno tidak menjadi venue di event Piala Du

Featured-Image
Menparekraf, Sandiaga Uno di Kantor Wali Kota Bekasi, Kamis (10/8). Foto: apahabar.com/Mae Manah

bakabar.com, BEKASI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno membeberkan salah satu alasan Stadion Gelora Bung Karno tidak menjadi venue di event Piala Dunia U-17 2023.

Sandiaga mengatakan, satu alasannya kemungkinan memang karena faktor adanya konser Coldplay yang bakal berlangsung di stadion GBK, November mendatang.

“Mungkin salah satu pertimbangannya itu (ada konser Coldplay di GBK),” kata Sandiaga, saat menghadiri program KaTa di komplek Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (10/9).

Baca Juga: Jadi Pembuka Piala Dunia U-17, PSSI Kebut Perbaikan Rumput JIS

Sandiaga menyebut, pihaknya dengan PSSI saling berkolaborasi dalam penyelenggaraan Konser Coldplay dan pertandingan Piala Dunia U-17 yang memang bakal berlangsung dalam waktu yang saling berdekatan.

“Saya berkolaborasi dengan pak Erick dan saya diberi informasi bahwa yang terpilih adalah JIS,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyebut pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS).

Baca Juga: PSSI Pastikan Pembukaan Piala Dunia U-17 di JIS, Penutupan di Solo

Erick juga mengatakan bahwa penutupan atau final Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 2 Desember mendatang, akan digelar di Stadion Manahan Solo.

"Gini, pembukaan akan ada di JIS, penutupan ada di Solo," ujar Erick kepada wartawan, Rabu (9/8).

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Nantinya, ada empat stadion yang digunakan yaitu JIS, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Jalak Harupat, dan Stadion Manahan.

Editor


Komentar
Banner
Banner