Skandal Suap Pejabat

Mengintip Harta Ujang Iskandar Calon Pengganti Istri Bupati Kapuas di DPR

Mantan Bupati Kotawaringin Barat, Ujang Iskandar dikabarkan bakal menambal posisi istri Bupati Kapuas, Ary Egahni di DPR dalam pergantian antarwaktu (PAW). 

Featured-Image
Bupati Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah, Ujang Iskandar (kiri) keluar dari Bareskrim Polri Usai menjalani pemeriksaan di Jakarta, Jumat (6/2). Ujang Iskandar diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Bambang Widjojanto terkait dugaan tindak pidana memberikan keterangan palsu pada sidang sengketa Pemilihan Kepala Daerah Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi (MK) Tahun 2010. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

bakabar.com, JAKARTA - Mantan Bupati Kotawaringin Barat, Ujang Iskandar dikabarkan bakal menambal posisi istri Bupati Kapuas, Ary Egahni di DPR dalam pergantian antarwaktu (PAW). 

Sebab Ujang mengantongi suara terbanyak kedua setelah Ary dalam Pileg 2019 lalu berpeluang bakal duduk di Senayan dan masuk ke Fraksi Partai NasDem DPR RI.

Ujang yang semula mencalonkan diri bersama suami Ary, Ben Brahim S Bahat dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah. Namun ia harus menelan kekalahan dari lawannya yakni pasangan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo.

Baca Juga: NasDem Bakal Tetapkan Ujang Iskandar Ganti Istri Bupati Kapuas di DPR

Kendati demikian, Ujang kini berkesempatan melanggeng ke Senayan usai istri Bupati Kapuas jadi pesakitan di KPK.

Dalam penelusuran bakabar.com, Ujang sempat mengajukan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) per 8 September 2020. Saat itu Ujang hendak mencalonkan diri sebagai calon wakil Gubernur mendampingi Ben Brahim.

Ujang tercatat mengantongi total harta kekayaan sebesar Rp17,9 miliar yang terbagi menjadi sejumlah kepemilikan aset berupa tanah, bangunan, kendaraan, dan lainnya.

Baca Juga: NasDem: Istri Bupati Kapuas Dipecat, Bukan Mengundurkan Diri

Namun total kekayaannya mesti dipotong utang yang dimiliki Ujang senilai Rp2,7 miliar.

Adapun rincian harta kekayaan yang dimiliki Ujang yakni 21 tanah dan bangunan yang mayoritas berada di Kotawaringin Barat. Lalu tanah dan bangunan lainnya berada di Kotawaringin Timur dan Salatiga.

Seluruh tanah dan bangunan yang dimiliki Ujang berkisar Rp15,9 miliar yang diperoleh dari hasil sendiri, bukan warisan.

Sementara, alat transportasi Ujang hanya tercatat memiliki dua mobil yakni Honda Jazz dan Toyota Fortuner yang harganya berkisar Rp305 juta.

Namun, kekayaan Ujang juga ditopang dengan harta bergerak lainnya yang angkanya mencapai Rp1,5 miliar. Lalu Ujang juga memiliki kas atau setara kas sebesar Rp147 juta.

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner