pilpres 2024

Menang Pilpres 2024, Ganjar Komitmen Dukung Industri Digital

Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo berkomitmen mendukung penuh pertumbuhan industri kreatif jika menang pada Pilpres 2024.

Featured-Image
Bacapres dari PDIP, Ganjar Paranowo, usai menjadi pembicara pada acara Youth Summit IDEA Fest 2023 di Jakarta Convention Center, Sabtu (30/9). (apahabar.com/Nandito)

apabahar.com, Jakarta - Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo berkomitmen mendukung penuh pertumbuhan industri kreatif jika menang pada Pilpres 2024. Ia berjanji akan mendorong perbaikan regulasi di sektor industri kreatif.

Menurut Ganjar, transformasi digital merupakan salah satu pilar yang ia prioritaskan. Terlebih saat ini, industri digital di Indonesia punya potensi yang sangat besar.

"Sebenarnya hilirirasi kita masih seputar sumber daya alam dan ini juga belum tuntas," terangnya kepada awak media, usai menjadi pembicara pada Youth Summit IDEA Fest, di Jakarta Convention Center, Sabtu (30/9).

Baca Juga: Mahasiswa Sumbar Curhat ke Ganjar Soal Tanah Dikuasai Asing dan Aseng

Menurut Ganjar, masih ada pekerjaan besar lain di sektor kelautan, kehutanan, perikanan dan pertanian yang semuanya itu beririsan dengan industri digital.

"Sektornya banyak termasuk industri digital," kata kata Ganjar 

Oleh sebab, nenurut Ganjar, yang perlu disiapkan untuk menggenjot sektor industri adalah hadirnya transformasi digital. Pasalnya, hanya dengan kepastian regulasi terkait industri digital, akan menghasilkan kemandirian dan peningkatan daya saing.

Baca Juga: Ajak Anak Muda jadi Timses, Ganjar Pranowo: Kalau Ya, Saya Siap Lamar

Secara khusus di sektor industri digital, Ganjar melihat banyak potensi anak muda yang bisa dikembangkan. Keberadaan anak muda yang adaptif dengan teknologi seharusnya mampu mempercepat transformasi digtal di banyak sektor.

Untuk menunjang hal itu, Ganjar menegaskan perlu adanya regulasi agar para pekerja digital bisa bekarya dengan bebas dan terlindungi.

"Mereka dilindungi oleh regulasi dan mendapatkan proteksi, sehingga anak-anak muda bekreasi dengan gampang dan tentu saja ada nilai ekonomi yang didapatkan dari hal itu," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner