News

Menuju Pilkada Kotim, Selvia Sarah Lamar PDIP

Sosok milenial muda, Selvia Sarah, kader dari partai Demokrat yang menyatakan kesiapannya turut berkompetisi di Pilkada tahun 2024 ini.

Featured-Image
Selvia Sarah didampingin pengurus Partai Demokrat Kotim, saat menyerahkan dokumen pendaftarannya yang diterima Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kotim, M Romi Saputra, bertempat di Sekretariat PDI Perjuangan Kotim. Jumat (24/5/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Selain petahana, tokoh politik dan tokoh masyarakat mulai bermunculan meramaikan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Kini juga muncul sosok milenial muda, Selvia Sarah, kader dari Partai Demokrat yang menyatakan kesiapannya turut berkompetisi di Pilkada 2024 ini.

"Sore ini saya mendaftar ke DPC PDIP. Ini partai yang kelima. Ini sebagai bentuk keseriusan saya maju," kata Selvina Sarah, Jumat (24/5/2024).

Tekad bulat dara berparas cantik ini maju sebagai bakal calon bupati dengan memberanikan diri melakukan komunikasi politik ke beberapa parpol besar.

Tentu ini menjadi tantangan baru bagi kalangan milenial dalam melihat tekat Selvia Sarah, ingin berperan dalam mendorong kemajuan Kotim kedepan.

"Kalau tanggapan dari kalangan milenial baik pasti ada ya, karena masih muda tapi udah berani melangkah sampai ke sini. Saya harap ini juga bisa menjadikan inspirasi dan motivasi milenial-milenial di Kotim, agar turut andil dalam pesta demokrasi lima tahunan ini," jelas Selvina Sarah.

Menurutnya peran pemuda dalam pembangunan Kotim sangat penting, dan dirinya yakin para pemuda Kotim punya tekad yang sama ingin Kotim menjadi wilayah yang lebih maju lagi kedepan.

"Masyarakat harus jeli memilih pemimpin yang baik, amah dan keliatan kerjanya untuk masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kotim, M Romi Saputra, menyambut hangat Selvia Sarah, sebagai anak muda memberanikan diri maju mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati ke PDI Perjuangan.

"Sangat luar biasa, dan sangat jarang anak muda maju dalam kontestasi di Pilkada. Ini contoh sangat baik untuk anak muda yang lain, ayo berani berpolitik, karena politik itu sangat menyenangkan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner