Pemilu 2024

Ajak Anak Muda jadi Timses, Ganjar Pranowo: Kalau Ya, Saya Siap Lamar

Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo menawarkan anak muda untuk menjadi tim suksesnya pada Pemilu 2024.

Featured-Image
Bacapres dari PDIP, Ganjar Paranowo, usai menjadi pembicara pada acara Youth Summit IDEA Fest 2023 di Jakarta Convention Center, Sabtu (30/9). (apahabar.com/Nandito)

bakabar.com, Jakarta - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo menawarkan anak muda untuk menjadi tim sukses pada Pemilu 2024

Ganjar mengungkapkan, kemungkinan anak muda direkrut menjadi tim pemenang cukup besar. Ganjar sangat berharap ada banyak anak muda yang siap untuk bergabung.

"Tergantung apakah kawan-kawan (anak muda) bersedia dan kalau jawabannya iya, saya katakan siap melamar anak muda untuk bergabung jadi tim sukses," kata Ganjar kepada awak media, usai jadi pembicara pada Youth Summit IDEA Fest, di Jakarta Convention Center, Sabtu (30/9).

Baca Juga: Ganjar Ngaku Koalisi Masih Diskusi Soal Cawapres

Menurut Ganjar ketika anak muda terlibat dalam politik praktis, hal itu turut membantu untuk menyelesaikan apa yang jadi kegelisahannya selama ini.

"Kami punya preferensi, dan ini juga masuk ke dalam pendidikan politik. Karena nanti Anda akan tahu dan ini adalah bagian dari pendidikan politik. Maka saya melamar anak muda untuk bergabung," jelas Ganjar.

Mantan Gubenur Jawa Tengah itu menegaskan kehadiran anak muda, utamanya Gen Z dalam politik praktis merupakan bentuk pendidikan politik yang harus terus dikembangkan.

Baca Juga: Ganjar Bakal Pidato Kedaulatan Pangan, Singgung Food Estate?

Lebih jauh, Ganjar mengingatkan bahwa anak muda yang apatis terhadap politik kebanyakan akan menyesal. “Iya, akan menyesal,” ujarnya.

Ia mencontohkan apa yang telah djalani semasa muda dan hal itulah yang membentuk karakternya hingga menjadi seperti sekarang ini. Bagi Ganjar, terlibat aktif di partai politik sejak bangku kuliah merupakan sebuah keuntungan. 

“Saya sejak mahasiswa sudah berpartai. Tapi inilah proses yang saya lalui hingga sampai pada hari ini,” tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner