Pemilu 2024

Ganjar Ngaku Koalisi Masih Diskusi Soal Cawapres

PDI Perjuangan sampai saat ini belum juga mengumumkan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di kontestasi Pilres 2024.

Featured-Image
Ganjar Pranowo saat berada di Kampus UI. apahabar.com/Rubiakto

bakabar.com, JAKARTA - PDI Perjuangan sampai saat ini belum juga mengumumkan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di kontestasi Pilres 2024.

Terkait itu, bakal calon presiden yang diusung PDIP Ganjar Pranowo mengatakan koalisinya, sejauh ini masih melakukan diskusi terkait siapa sosok yang cocok untuk mendampinginya sebagai bakal calon wakil presiden.

"Masih diskusi, masih ngobrol," kata Ganjar Pranowo usai acara dialog kebangsaan "Temu Daerah BEM Nusantara Jatim" di Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, Sabtu (23/9).

Baca Juga: Ganjar Bidik Suara Jabar, 'Tunggangi' Belasan Kepala Daerah Asal PDIP

Mengenai peluangnya berduet dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut masih enggan menanggapinya.

"Kemarin di Pekalongan gandengan (dengan Prabowo), sekarang gandengan dengan istri," katanya.

Baca Juga: Gerindra Ngaku Tak Ada Pikiran Duetkan Prabowo-Ganjar

Meskipun demikian, Ganjar menyebut Prabowo adalah sosok senior yang sangat dihormatinya. Demikian juga dengan Menko Polhukam, Mahfud MD

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner