Pemilu 2024

Ganjar Bidik Suara Jabar, 'Tunggangi' Belasan Kepala Daerah Asal PDIP

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo diklaim bakal membidik suara masyarakat Jawa Barat dengan memanfaatkan pengaruh belasan kepala daerah

Featured-Image
Ganjar dan Gibran saat menghadiri perayaan Hari Lanjut Usia Nasional di Stadion Manahan Solo, Kamis, (20/7). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo diklaim bakal membidik suara masyarakat Jawa Barat dengan memanfaatkan pengaruh belasan kepala daerah dari PDIP. 

Sebab Ganjar tak begitu mendapat perhatian berlebihan dari masyarakat Jawa Barat, dibandingkan bacapres lain. 

"Ini wajar, Pak Ganjar baru berhenti tanggal 5 September sebagai Gubernur Jateng. Semoga setelah berhenti maka bisa banyak meluangkan waktunya ke wilayah Jabar," kata Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Junico Siahaan, Jumat (22/9). 

Baca Juga: Anak-Mantu Jokowi Langgar UU Pemilu Akibat Kampanyekan Ganjar

Ia menerangkan bahwa Ganjar akan dijadwalkan berkeliling Jawa Barat untuk sosialisasi dan menjajaki pendekatan dengan warga di tanah Pasundan. 

Terlebih Ganjar juga akan memanfaatkan belasan bupati dan wali kota yang beras dari PDIP untuk mendongkrak elektabilitasnya di Jawa Barat. 

Baca Juga: Dihadiri Megawati-Jokowi, PDIP Undang Cawapres Ganjar di Rakernas

Maka ia berharap Ganjar juga dapat mengisi ruang elektoral di Jawa Barat. Sebab Ganjar dinilai sebagai figur yang tak terlalu dilirik masyarakat Jawa Barat. 

"Kota Bandung merupakan pusat Jawa Barat, maka dipastikan dengan banyak didengungkannya Pak Ganjar Pranowo maka dipastikan tingkat kesukaan masyarakat terhadap Pak Ganjar semakin meningkat," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner