Pemilu 2024

Dihadiri Megawati-Jokowi, PDIP Undang Cawapres Ganjar di Rakernas

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi dijadwalkan bakal berpidato dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Jumat (29/9) mendatang.

Featured-Image
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. (Foto: Setpres)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi dijadwalkan bakal berpidato dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Jumat (29/9) mendatang.

"Pidato Bu Mega akan dilakukan. Demikian pula Bapak Presiden Jokowi, dilakukan di Kemayoran," kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (19/9).

Baca Juga: Golkar: Megawati Goda Ridwan Kamil jadi Cawapres Ganjar

Hasto juga mengisyaratkan bakal mengundang bacawapres Ganjar Pranowo dalam memetakan konfigurasi politik lanjutan.

"Ya (mengundang bakal cawapres), satu-satu," ujar dia.

Ia menjelaskan bahwa Rakernas PDI Perjuangan dilakukan selama tiga hari, yakni mulai Jumat (29/9) hingga Minggu (1/10). Pada hari pertama, PDI Perjuangan akan membahas masalah pangan.

Ia mengungkapkan isu pangan menjadi fokus pembahasan rakernas hari pertama PDI Perjuangan karena pihaknya ingin mendorong paradigma agar kesejahteraan petani dan kebijakan politik pangan menjadi terintegrasi.

Baca Juga: PDIP Klaim Masih Goda Ridwan Kamil jadi Cawapres Ganjar

"Kalau Jumat itu menunjukkan perhatian utama PDIP dan calon presiden terhadap masalah pangan karena pangan terbukti menjadi lambang supremasi negara di dunia internasional," imbuhnya.

Kemudian, rakernas hari kedua fokus kepada pembekalan calon anggota legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan.

"Pada hari kedua rakernas berfokus pada pembekalan caleg, termasuk spirit antikorupsi," jelasnya.

Baca Juga: PPP Ungkap 2 Nama Bacawapres Ganjar Pranowo

Pada hari terakhir, rakernas tersebut akan membahas Pemilu Presiden 2024. Terkait hal ini, Hasto tidak dapat memastikan apakah sosok bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo akan diumumkan.

"Pada hari ketiga, itu (fokus) pada pemenangan pemilu Pak Ganjar Pranowo. Apakah mau diumumkan atau tidak (bakal cawapres), nanti menunggu dari Ibu Megawati Soekarnoputri," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner