liga 1

Menang 1-0 dari PSIS, Persija Akhiri Rentetan Hasil Buruk

Persija Jakarta akhirnya menyudahi rentetan hasil buruk usai menggasak PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023

Featured-Image
Riko Simanjuntak menjadi pahlawan kemenangan Persija usai mencetak satu-satunya gol ke gawang PSIS Semarang (Foto: Instagram Persija)

bakabar.com, JAKARTA – Persija Jakarta akhirnya menyudahi rangkaian hasil buruk usai menggasak PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023.

Bertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Bekas, Kamis (16/3) sore WIB, Tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang dengan skor tipis 1-0 dari Laskar Mahes Jenar.

Gol tunggal yang dilesatkan oleh Riko Simanjuntak ke gawang PSIS berhasil menuntaskan paceklik Persija Jakarta di kompetisi Liga 1. Setelah sebelumnya menelan kekalahan tiga kali beruntun.

Berstatus sebagai tuan rumah, tim besutan Thomas Doll itu berusaha tampil dominan dari tim tamu sejak awal pertandingan babak pertama.

Alhasil, Persija membuka lebih dulu keunggulan di menit ke-15 lewat tembakan Riko Simanjuntak usai meneruskan umpan dari Firza Andika.

Baca Juga: Tersingkir di All England 2023, Jonatan Christie: Kecewa Banget!

Unggul 1-0 lantas tak membuat Persija menurunkan performa mereka. Peluang demi peluang pun lantas kembali didapatkan oleh Macan Kemayoran namun belum berhasil menambah pundi-pundi gol.

Tak berdiam diri, Laskar Mahes Jenar lantas mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan. namun, rapatnya barisan belakang Persija masih belum berhasil ditembus oleh PSIS.

Menjelang akhir babak pertama, Persija nyaris menciptakan gol kedua mereka andaikan upaya ancaman legiun asing asal Ceko, Michael Krmencik tak digagalkan oleh kiper PSIS Adi Satryo.

Sampai babak pertama berakhir, gol tunggal Riko Simanjuntak masih belum berhasil dibalas oleh tim tamu. Persija unggul 1-0 hingga jeda.

Memasuki babak kedua, PSIS mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka ke jantung pertahanan tim Macan Kemayoran.

Baca Juga: Wuihh! Timnas Indonesia U-22 Ingin Uji Coba Lawan Peserta Piala Dunia U-20

Namun, upaya yang dilakukan pasukan Laskar Mahesa Jenar masih belum berhasil untuk menggetarkan gawang Persija yang dikawal oleh Andritany.

PSIS terus menerus menciptakan peluang untuk mengejar ketertinggalan. namun, ancaman yang dilakukan oleh pasukan Laskar Mahesa Jenar masih belum berarti banyak untuk gawang Persija.

Di sisi lain, PSIS terus mengurung permainan Persija lewat skema open play maupun situasi bola mati. Namun, para pemain tuan rumah cenderung bermain lebih bertahan untuk mempertahankan keunggulan.

Hingga wasit meniup peluit panjang, baik PSIS dan Persija tak mampu menciptakan gol. Sehingga laga pun tuntas dengan kemenangan 1-0 Macan Kemayoran.

Atas hasil ini, Persija berhak menggeser Persib Bandung diurutan kedua klasemen dengan perolehan 54 poin unggul 1 poin dari Maung Bandung.

Sedangkan, kekalahan ini membuat PSIS Semarang masih tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 35 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner