SEA Games 2023

Wuihh! Timnas Indonesia U-22 Ingin Uji Coba Lawan Peserta Piala Dunia U-20

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menginginkan skuat Garuda Muda melakoni laga uji melawan salah satu kontestan Piala Dunia U-20

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri ingin skuat Garuda Muda hadapi peserta Piala Dunia U-20 sebagai laga uji coba untuk persiapan Sea Games 2023 (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menginginkan skuat Garuda Muda melakoni laga uji melawan salah satu kontestan Piala Dunia U-20.

Hal tersebut diungkapkan oleh pria yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI sebagai persiapan untuk menghadapi turnamen SEA Games 2023 di mendatang.

“Kan tidak tertutup kemungkinan nanti kalau memang ada tim-tim Piala Dunia [U20] yang sudah masuk ke Indonesia,” ujar Indra Sjafri dikutip dari Antara, Kamis (16/3).

Lebih lanjut, Pelatih Timnas U-22 itu mengatakan, tim pelatih saat ini terus berupaya untuk menyusun rangkaian agenda untuk skuat Garuda Muda demi persiapan turnamen SEA Games.

Baca Juga: TC Timnas U-22 Selesai, Indra Sjafri Setor 50 Nama Pemain ke KOI

Dirinya menambahkan, salah satu upaya tim pelatih Timnas Indonesia U-22 untuk memaksimalkan persiapan dengan mengadakan laga uji coba bagi skuat Garuda Muda.

Bahkan, Dirtek PSSI itu mengatakan dia akan mengupayakan agar tim nasional Indonesia U-22 dapat melakukan tiga sampai empat kali laga uji coba.

“Kita akan mulai uji coba dari 11-16 April, kita bikin simulasi tiga sampai empat kali uji coba, jadi main lalu istirahat, seterusnya,” tutur Indra.

Untuk itu, Indra Sjafri berharap PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia dapat memenuhi permintaanya untuk memanggil salah satu peserta Piala Dunia U-20 untuk bisa bertandingan dengan timnas U-22.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lawan Palestina di FIFA Matchday, Catat Tanggalnya!

“Kita coba untuk minta ke PSSI, siapa tahu mereka [peserta Piala Dunia U-20 2023] bsa beruji coba dengan kita,” pungkas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 tengah terus melakukan persiapan dengan menggelar pemusatan latihan (TC) untuk persiapan mengarungi turnamen SEA Games 2023 mendatang.

Untuk pesta olahraga Asia Tenggara tersebut, Timnas Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri pun bahkan sudah dibebani target meraih medali emas di ajang SEA Games 2023 itu.

Nantinya, ajang pesta olahraga Asia Tenggara itu akan berlangsung pada 5 sampai 17 Mei 2023 mendatang yang akan dihelat di Kamboja.

Editor


Komentar
Banner
Banner