FIFA Matchday

Timnas Indonesia Lawan Palestina di FIFA Matchday, Catat Tanggalnya!

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan timnas Inodnesia akan menghadapi tim nasional Palestina pada FIFA Matchday 14 Juni mendatang

Featured-Image
Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada FIFA Macthday 14 Juni mendatang (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan timnas Inodnesia akan menghadapi tim nasional Palestina pada FIFA Matchday 14 Juni mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Erick Thohir yang mengatakan bahwa federasi sepak bola Palestina pun juga telah setuju untuk menghadapi pertandingan FIFA Matchday melawan skuat Garuda.

“Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepak Bola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA Matchady pada tanggal 14 Juni 2023,” ujar Erick dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (16/3).

Lebih lanjut, Ketum PSSI mengatakan Federasi Sepak Bola Palestina melalui Sekjen Firas Abu Hilal sudah mengirimkan surat balasan ke PSSI tentang kesediaan mereka melakukan pertandingan FIFA Matchday.

Baca Juga: Gara-Gara Dua Pemain Ini Akan Tampil Lawan Real Betis, Ten Hag Punya Resiko Tinggi

“Mereka [Palestina] juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,” sambung Ketum PSSI itu.

Langkah gerak cepat yang dilakukan oleh PSSI ini merupakan sejalan dengan rencana Ketua Umum Erick Thohir dalam memastikan calon lawan tim Merah Putih dalam FIFA Matchday sudah ditentukan dalam jangka panjang.

“Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA Matchday. Ini yang benar,” tutur Erick.

Pria yang kini juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu memastikan pihaknya terus melakukan komunikasi dengan calon lawan timnas lainnya untuk ajang FIFA Matchday berikutnya.

Baca Juga: Gagal di Liga Champions, Liverpool Kini Punya Tugas Wajib

“Nah komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Palestina saat ini tengah menduduki ranking ke-93 dunia. Sedangkan Indonesia berada di posisi ke-151 dunia.

Sebelum menghadapi tim nasional Palestina, skuat Garuda akan lebih dulu menghadapi tim nasional Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Rencananya, dua laga FIFA Matchday melawan Burundi akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Editor


Komentar
Banner
Banner