Piala Dunia 2022

Menang 0-2 dari Wales, Iran Meneruskan Kejayaan Benua Asia

Iran datang ke Ahmad bin Ali Stadium dengan semangat membara, saat menghadapi Wales di matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Iran berhasil menang 0-2 dari Wales melalui gol di menit akhir (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA - Iran datang ke Ahmad bin Ali Stadium dengan semangat membara, saat menghadapi Wales di matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022.

Dengan status wajib menang, setelah menelan kekalahan cukup telak 6-2 dari Inggris, Iran berinisiatif melalukan penyerangan sejak awal laga.

Namun Wales yang juga butuh hasil menang imbas ditahan imbang Swiss, mendapatkan peluang pertama.

Kerjasama Kieffer Moore dan Gareth Bale nyaris membawa Wales unggul lebih awal, namun sepakan Moore masih mampu digagalkan kiper Iran, Seyyed Hosseini.
Anak asuh Carlos Queiroz juga hampir unggul pada menit 17.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Piala Dunia 2022: Laga Hidup Mati Qatar dan Senegal

Melalui proses kerjasama yang juga apik, Ali Gholizadeh berhasil memasukkan bola ke gawang Wales, namun gagal akibat posisi offside.

Meniru kemenangan negara Timur Tengah lain, Arab Saudi, Iran kembali menekan lini pertahanan Wales.

Kedua negara saling melancarkan serangan, namun masih belum membuahkan hasil.

Skor 0-0 pun bertahan sampai akhir babak pertama.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Belanda vs Ekuador: Peluang De Oranje Raih Tiket 16 Besar

Memasuki babak kedua, Iran semakin meningkatkan intensitas serangan.
Menit ke-51 Iran kembali membuat peluang emas.

Dua sepakan keras Sardar Azmoun dan Gholizadeh hampir membawa keunggulan Iran, namun masih terselamatkan tiang gawang Wales yang dikawal Wayne Hennesey.

Melakoni penampilan keenamnya di Piala Dunia, Iran yang berambisi menggapai sejarah terus menggempur lini pertahanan Gareth Bale dkk.

Peluang Iran kembali tercipta saat laga memasuki menit ke-72, kali ini gelandang Saeid Ezatolahi yang melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun Hennesey masih mampu menepis bola keluar lapangan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Incaran Klub Liga Arab!

Wales mencoba melawan. 10 menit jelang berakhirnya laga, pasukan asuhan hampir unggul 1 gol melalui pemain klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Ben Davies namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Tim nasional Wales berjuang keras untuk menjaga gawang dari kebobolan, bahkan kiper Hennesey harus meninggalkan gawang untuk menghentikan aksi Mehdi Taremi, yang berbuntut kartu merah pertama di Piala Dunia 2022.

Diusirnya Hennesey menjadi petaka bagi Wales. Iran yang unggul jumlah pemain, berhasil memecah kebuntuan pada 2 menit berakhirnya laga. Melalui sepakan keras pemain pengganti Roozbeh Chesimi, Iran berhasil memimpin satu gol.

Iran semakin mengganas. Saat laga hampir selesai dengan skor 0-1, Iran justru menggenapkan keunggulan lewat skema serangan balik yang berhasil dituntaskan oleh Rami Rezaeian.

Baca Juga: Thomas Doll: Persija Incar Pemain di Bursa Transfer Paruh Musim

Gol ini sekaligus menutup jalannya laga. Iran memenangkan pertandingan dengan skor yang cukup meyakinkan, 0-2.

Dengan hasil ini, Iran merangsek ke peringkat dua klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dan menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia untuk pertama kali.

Sementara Wales terperosok ke peringkat akhir, sekaligus menambah berat langkah Gareth Bale untuk membawa negaranya ke persaingan di fase knockout.

Editor


Komentar
Banner
Banner