liga 1

Thomas Doll: Persija Incar Pemain di Bursa Transfer Paruh Musim

Juru Taktik Persija Thomas Doll mengungkapkan tim macan ibu kota itu sedang mengincar pemain untuk di datangkan pada bursa transfer paruh musim mendatang

Featured-Image
Thomas Doll incar pemain untuk didatangkan di bursa transfer paruh musim (Foto: dok. Persija)

bakabar.com, JAKARTA – Juru Taktik Persija, Thomas Doll mengatakan timnya sedang mengincar salah satu pemain untuk di boyong ke skuad Macan Kemayoran, pada bursa transfer paruh musim yang rencananya akan dibuka pada Januari mendatang.

“Tentu kami mempunyai beberapa nama dalam daftar. Namun, kami masih melihat mana yang mungkin, mana yang tidak mungkin (untuk didatangkan ke Persija). Jadi, saat ini kami belum bisa menyampaikan apa-apa soal itu,” kata Thomas Doll dikutip dari Antara, Jumat (25/11).

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengatakan menurut pengalamannya selama menjadi pelatih di klub Eropa, sulit untuk mendatangkan pemain bagus pada bursa transfer paruh musim.

Hal tersebut bukan tanpa sebab, Thomas Doll menilai ini terjadi karena pemain-pemain bagus biasanya sudah mengikat kontrak dengan klub.

Sehingga menurut pelatih Persija itu mencari pemain ketika sedang menjalankan kompetisi susah untuk dilepas oleh klubnya.

Situasi itulah yang membuat bursa transfer di paruh musim kompetisi biasanya diisi oleh pemain-pemain yang tidak berada di levelnya sesuai standar.

“Yang tersedia mungkin pemain yang saat ini tidak bahagia karena jarang bermain atau memang berencana meninggalkan klubnya,” tambahnya.

Namun di sisi lain, sampai dengan saat ini kabar kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 masih terhenti paska Tragedi Kanjuruhan.

Kompetisi Liga 1 terhenti karena tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 135 korban jiwa pada 1 Oktober lalu.

Namun, PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 Indonesia sebenarnya sudah mewacanakan liga akan bergulir pada 2 Desember 2022 mendatang.

Lebih lanjut, Liga 1 direncanakan akan berlanjut dengan format bubble atau tanpa penonton seperti pada musim sebelumnya.

Sedangkan untuk bursa transfer paruh kedua Liga 1 musim 2022-2023 diwacanakan akan dibuka pada bulan Januari 2023.

Namun hal ini belum dapat dipastikan mengingat laga kompetisi Liga 1 masih terhenti dan belum bergulir kembali.

Editor


Komentar
Banner
Banner