Piala Dunia 2022

Tahan Imbang Inggris 0-0, Sepakan Christian Pulisic Masih Membentur Tiang Gawang

Inggris ditahan imbang 0-0 pada babak pertama melawan Amerika Serikat yang digelar di Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11) dini hari pukul 02.00 WIB.

Featured-Image
Sepakan Christian Pulisic masih membentur mistar gawang. (Foto:dok. Starting Eleven)

bakabar.com, JAKARTA - Inggris ditahan imbang 0-0 pada babak pertama di pertandingan melawan Amerika Serikat pada lanjutan Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11) dini hari pukul 02.00 WIB.

Pada lanjutan pertandingan Piala Dunia 2022 di Grup B, Inggris dipastikan akan menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar jika mereka berhasil mengalahkan Amerika Serikat. Sedangkan untuk The Stars and Stripes (julukan Amerika Serikat) kemenangan menjadi harga mati agar anak asuh Gregg Berhalter masih memiliki kans untuk menembus babak 16 besar.

Jalan Pertandingan

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo permainan yang cukup lambat. Hingga menit ke 8 tidak ada satupun tendangan dari kedua pemain yang mengarah ke gawang.

The Three Lions membuka peluang di menit ke-9 melalui tendangan Harry Kane namun masih bisa diblok oleh Tim Ream.

Baca Juga: Kiper Wales Dapat Kartu Merah Pertama di Piala Dunia 2022

Memasuki pertengahan babak pertama, Inggris mulai menemukan ritmenya dengan beberapa kali pergerakan berbahaya ke dalam kotak penalti melalui pemain mudanya Bukayo Saka.

Bukan tanpa perlawanan, di menit ke-16 giliran Amerika yang mengancam gawang Inggris melalui tandukan Haji Wright melalui umpan Weston McKennie.

Di menit ke-25, Weston McKennie mendapatkan sebuah peluang yang cukup baik namun sayang tendangannya masih melayang diatas mistar gawang.

The Red, White and Blue kembali mengancam gawang Inggris melalui tendangan Yunus Musah, meski begitu tendangan tersebut masih bisa diamankan oleh Jordan Pickford.

Baca Juga: Sengit! Belanda vs Ekuador Berakhir Imbang

Para pendukung Inggris dibuat terkejut melalui tendangan Christian Pulisic dimenit ke-32, tendangan kencang pemain Chelsea tersebut masih membentur mistar gawang.

Dipenghujung babak pertama, Inggris mendapat kesempatan emas melalui Mason Mount, namun penyelamatan gemilang dari Matt Turner masih membuat skor 0-0.

Meski unggul ball posesion 61%-39%, Yanks berhasil menciptakan 6 tembakan kegawang dengan satu diantaranya on target. Hingga turun minum skor berakhir kacamata untuk kedua tim.

Line Up Pemain

Inggris : Jordan Pickford, Kieran Trippier, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw, Declan Rice, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Mason Mount, Raheem Sterling, dan Harry Kane.

Baca Juga: Cody Gakpo Bawa Belanda Memimpin 1-0 atas Ekuador di Babak Pertama

Amerika Serikat : Matt Turner, Antonee Robinson, Tim Ream, Walker Zimmerman, Sergino Dest, Yunus Musah, Tyler Adams, Weston McKennie, Christian Pulisic, Haji Wright, dan Timothy Weah.

Editor


Komentar
Banner
Banner