Piala Dunia 2022

Kiper Wales Dapat Kartu Merah Pertama di Piala Dunia 2022

Kiper timnas Wales, Wayne Hennessey menjadi pemain pertama yang mendapat kartu merah di Piala Dunia 2022 usai melakukan pelanggaran keras ke Mehdi Tahremi

Featured-Image
Wayne Hennessey jadi pemain pertama yang mendapat kartu merah di Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter @FIFAWorldCup)

bakabar.com, JAKARTA – Kiper Wales Wayne Hennessey menjadi pemain pertama yang mendapat kartu merah di ajang Piala Dunia 2022.

Wayne Hennessey dihadiahi kartu merah oleh wasit saat Wales menelan kekalahan dari Iran di laga kedua Grup B, Jumat (25/11).

Bermain di Ahmad bin Ali Stadion, Hennessey harus dikeluarkan oleh juru pengadil lapangan usai melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Iran Mehdi Taremi.

Hadiah kartu merah tersebut buntut dari tindakannya kepada Mehdi Taremi di menit ke-84 laga Wales melawan Iran.

Baca Juga: 3-1, Senegal Taklukan Tuan Rumah Qatar

Hennessey mencoba keluar dari sarangnya untuk berduel merebut bola dari Mehdi yang berhasil mendapatkan si kulit bundar.

Namun sayang, upayanya untuk menghalau bola justru membuatnya menerjang pemain Iran itu hingga Mehdi Taremi jatuh tersungkur.

Atas pelanggarannya tersebut, yang semula wasit Mario Alberto yang memimpin jalannya laga itu hanya memberi kartu kuning atas tindakan kiper Wales itu.

Justru berubah pikiran usai melihat VAR (Video Assistant Referee), Hennessey pun akhirnya mendapat kartu merah langsung karena melanggar Mehdi Taremi.

Baca Juga: Menang 0-2 dari Wales, Iran Meneruskan Kejayaan Benua Asia

Kartu merah yang ia terima merupakan kartu merah pertama yang terjadi selama gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tidak hanya itu, kiper yang memperkuat Nottingham Forest di Liga Inggris itu menjadi kiper ketiga yang mendapat kartu merah dalam sejarah Piala Dunia.

Usai diusir keluar, Wales langsung memasukkan Danny Ward sebagai kiper pengganti Hennessey.

Kartu merah Hennessey membuat Tim Nasional Wales harus menelan kekalahan 2-0 atas Iran di laga kedua Grup B.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sang "Fenomena" Sepak Bola

Kekalahan dari Iran membuat tim Melli julukkan Wales harus terpuruk di dasar klasemen sementara Grup B.

Sehingga membuat peluang Wales untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 semakin menipis. Pasalnya, Wales selanjutnya akan menghadapi timnas Inggris di laga terakhir Grup B pada Rabu (30/11) mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner