Banjarmasin Hits

Melaju ke Piala Menpora, Tim Futsal Dapat Pujian Ketua KONI Tabalong

Tim Futsal SMKN 1 Tanjung melaju ke nasional setelah berhasil mengamankan 1 tiket usai bertanding dengan SMAN 2 Banjarmasin.

Featured-Image
Ketua KONI Kabupaten Tabalong, Rahmadi Amir, mengapresiasi kepada tim futsal SMKN 1 Tanjung yang melaju ke nasional pada piala Menpora. Foto - bakabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Tim Futsal SMKN 1 Tanjung melaju ke nasional setelah berhasil mengamankan 1 tiket usai bertanding dengan SMAN 2 Banjarmasin.

Di tingkat nasional mereka akan bertanding dengan tim lainnya yang juga lolos ke Indonesia Futsal Championship U18 Piala Menpora 2024.

Capaian tersebut terbilang sangat baik, pasalnya dari 32 tim se Kalsel hanya 2 terbaik saja yang bisa melenggang ke nasional.

Terkait capaian yang diraih tim futsal SMKN 1 Tanjung tersebut, Ketua KONI Tabalong, Rahmadi Amir, memberikan apresiasi setinggi-tingginya.

"Kami juga memberikan apresiasi kepada Kepala SMKN 1 Tanjung dan para guru serta pelatihnya yang telah memberikan kesempatan pada anak didiknya untuk berlatih dan mengikuti kegiatan ektrakurikuler berupa olahraga futsal," ucapnya, Kamis (22/8).

"Sehingga mereka bisa mewakili Tabalong dan Kalsel di Indonesia Futsal Championship U18 Piala Menpora 2024," sambung Rahmadi.

Menurut Rahmadi, dengan lolosnya tim futsal SMKN 1 Tanjung ke nasional, menjadi salah satu bukti kalau di Tabalong banyak bibit-bibit atlet khususnya di cabor futsal.

"Kami berharap ini bisa diikuti anak-anak lainnya untuk terus berlatih di cabor apapun," ucapnya.

"Kepada anak-anak yang akan bertanding di nasional kami berharap bisa mendulang prestasi," imbuh Rahmadi.

Rahmadi bilang pemain futsal SMKN 1 Tanjung yang melaju ke nasional ini akan diikutkan pada seleksi Kejurprov maupun Porprov.

"Nanti mereka akan kita inventarisir dan digabung dengan tim futsal yang telah kita siapkan," pungkasnya.

Baca Juga: SMKN 1 Tanjung Amankan Tiket Indonesia Futsal Championship U18 Piala Menpora 2024

Editor


Komentar
Banner
Banner