Survei LSI

Masuk Bursa Capres Versi Survei LSI, Gibran: Halah Santai Saja

Nama Walikota Solo, Gibran Rakabuming masuk urutan ke 6 dalam survei yang dibuat oleh Lembaga Survei Indonesia periode 31 Maret-4 April 2023.

Featured-Image
Walikota Solo, Gibran Rakabuming di Balaikota Solo. Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO -  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi dengan santai mengenai namanya yang masuk dalam bursa capres menurut survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI).

"Halah santai saja, kan itu cuma survei," katanya di Balai Kota Solo, Senin (10/4).

Nama Gibran disebut mengungguli Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani. Meski begitu, Gibran mengaku masih ingin fokus membenahi Kota Solo, hingga periode jabatannya sebagai Wali Kota Solo selesai.

Baca Juga: Usai Minta Maaf ke Ganjar, Gibran Geser Ingin Temui Rudy

Sikapnya tersebut juga berkaitan dengan tidak memenuhi persyaratan sebagai calon presiden dari faktor ambang batas usia. Gibran diketahui saat ini masih berusia 35 tahun.

"Ndak bisalah capres," jawabnya singkat, Senin (10/4).

Gibran juga mengaku tidak mengetahui kenapa namanya masuk dalam bursa capres dalam survei LSI. Meski begitu, ia menilai calon presiden selanjutnya harus memiliki perhatian pada semua aspek. Beberapa di antaranya mengenai sepak bola dan infrastruktur.

"Semua jadi perhatian, korupsi, bola, pembangunan, infrastruktur," tandasnya.

Baca Juga: Safari Ramadan di Solo, AHY Hanya Titip Salam untuk Gibran

Sebelumnya, survei yang diselenggarakan Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada periode 31 Maret-4 Maret 2023, menempatkan nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam urutan keenam.

Dalam survei tersebut, disimulasikan pemilihan presiden jika diadakan sekarang. Ada 19 nama yang diajukan sebagai presiden.

Dari hasil survei, nama Ganjar Pranowo yang paling banyak dipilih yakni sebanyak 19,8%, kemudian Prabowo Subianto menempati urutan kedua yang dipilih sebanyak 19,3%.

Baca Juga: Seluruh Kepala Desa di Solo Raya Miliki Nmax Merah, Wali Kota Gibran: Solo Rencananya Motor Listrik

Sedangkan Anies Baswedan berada di urutan ketiga sebanyak 18,4%, dilanjutkan dengan Ridwan Kamil sebesar 5,8%. Lalu Sandiaga Salahuddin Uno sebanyak 2,9%, baru di urutan keenam ada nama Gibran Rakabuming Raka yang dipilih sebanyak 2,7%

Posisi Gibran mengungguli sejumlah nama besar lainnya seperti daripada Mahfud MD sebesar 2,3%, Erick Thohir sebesar 2,1%, Agus Harimurti Yudhoyono sebesar 2,0%, dan juga Puan Maharani sebesar 1,4%.

Editor
Komentar
Banner
Banner