hari buruh internasional

Massa Buruh Terus Bertambah di Patung Kuda, Bersiap Geruduk Istora Senayan

Massa aksi buruh dari berbagai aliansi dan serikat semakin bertambah, Mereka siap melakukan longmarch menuju Senayan.

Featured-Image
Massa aksi hari buruh yang terkonsentrasi di Patung Kuda siap melakuakn longmarch ke Istora Senayan.Foto: apahabar.com/Andrew Tito.

bakabar.com, JAKARTA - Jumlah massa buruh yang akan melakukan aksi unjuk ras, terus bertambah. Hingga kini massa terus berdatangan dan berkumpul di sekitar Patung Kuda, Monas Jakarta Pusat, Senin (1/5). Mereka datang untuk memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2023 dan melebur dalam aksi massa.

Pantauan dilokasi hingga kini, pukul 13:00 WIB, beberapa kelompok buruh yang terdiri dari ratusan hingga ribuan orang masih berdatangan ke Patung Kuda.

Terlihat massa aksi datang menggunakan motor dan mobil pikap serta bus dan langsung bergabung dengan massa aksi lain sehingga memadati kawasan Patung Kuda atau Patung Arjuna Wijaya.

Baca Juga: Peringati May Day, Puluhan Ribu Buruh Geruduk Istana Negara

Ribuan buruh yang berkumpul terlihat mengenakan pakaian berwarna-warni dari berbagai aliansi buruh. Mereka juga membawa bendera dan poster berisi tuntutan masing-masing, dengan tuntutan terkait kesejahteraan mereka.

Terlihat juga anggota polisi lalulintas juga berjaga di lokasi untuk memberikan imbauan kepada para massa untuk tetap tertib.

"Kawan-kawan pastikan tidak berpisah," ujar salah satu orator diatas mobil komando agar massa tidak pecah dalam.

Baca Juga: Kereta Bandara hingga TransJakarta Rekayasa Rute Antisipasi Demo Buruh

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan diperkirakan aksi buruh kali ini akandi hadiri oleh 100.000 orang pekerja dari berbagai serikat buruh yang ingin menuntut hak mereka.

Aksi kali ini juga diperkirakan akan menghadirkan calon Presiden dari serikat buruh.

Direncanakan peserta aksi buruh nantinya akan melakukan longmarch dan juga menggunakan bus ke Istora Senayan untuk menyambangi para wakil rakyat di Gedung DPR.

Editor


Komentar
Banner
Banner