Nasional

Masjid Agung Husnul Khatimah Kotabaru Bakal Dibangun Tiga Tingkat

Pemkab Kotabaru nampaknya serius bakal melaksanakan pembangunan masjid agung Husnul Khatimah menjadi jauh lebih mewah dan mentereng.

Featured-Image
Masjid agung Husnul Khatimah Kotabaru bakal dibangun megah tiga tingkat, empat menara, dan satu kubah. Foto : Apahabar.com/ Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Pemkab Kotabaru nampaknya serius bakal melaksanakan pembangunan Masjid Agung Husnul Khatimah menjadi jauh lebih mewah dan mentereng.

Bahkan berdasarkan ekspose rencana pembangunan masjid yang berlokasi tepat di pusat kota ini bakal disulap menjadi tiga tingkat, satu kubah, serta ditambah dengan empat menara.

Selain itu, untuk mempercantik masjid satu ini juga bakal dihiasi dengan lampu hias, serta sarana untuk lift untuk mempermudah jemaah naik dan turun.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar pertemuan tersebut merupakan ekspose rencana pembangunan atau rehab total masjid Agung Husnul Khatimah yang ketiga kalinya.

"Melihat rencana desain pembangunannya masjid itu betul-betul mewah dan boleh dibilang masjid agung di Kalimantan Selatan di Kotabaru lah yang mewah," ujar Sayed Jafar di sela ekspose rencana pembangunan masjid di ruangannya.

Sebagai informasi, CV Navita, sebagai konsultan perencanaan pembangunan masjid tersebut. Dalam ekspose pihaknya juga memastikan masjid akan diperindah dengan arsitektur modern.

Selain itu, masjid juga mampu menampung jumlah jemaah yang cukup banyak, dan dilengkapi dengan tempat khusus untuk kegiatan keagamaan, seperti balai nikah, kantor satu atap seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

Selanjutnya, disiapkan pula ruang Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ), Sekretariat Mesjid, TPA, Ruang Arsip, Ruang Meeting, dan ada pula tempat peristirahatan bagi peziarah religi.

Editor


Komentar
Banner
Banner