Banjarmasin Hits

Masih Terbuka Pendaftaran Anggota BPSK Banjarmasin

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Perdagangan Kalsel membuka lowongan anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Banjarmasin periode…

Featured-Image
Salah satu sidang mediasi yang digelar BPSK Banjarmasin. Foto: Disdag Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU – Dinas Perdagangan Kalsel membuka lowongan anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Banjarmasin periode 2023-2028.

Lowongan itu tertuang dalam Nomor: 510/001/TIM/2022 tentang Pemilihan Calon Anggota BPSK Banjarmasin Periode 2023-2028.

Sedianya pendaftaran calon peserta sudah dimulai 19 September 2022. Namun batas akhir masih cukup panjang hingga 15 Oktober 2022.

“Pendaftaran terbuka untuk umum, tak pernah dihukum karena kejahatan, memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidang perlindungan konsumen dan berusia paling rendah 30 tahun,” papar Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani, Jumat (30/9).

Dijadwalkan seleksi administrasi berlangsung 16 hingga 21 Oktober. Rangkaian seleksi dimulai lagi 27 Oktober dengan ujian tertulis, pembuatan dan penyampaian makalah, serta wawancara.

Diketahui BPSK Banjarmasin dibentuk oleh Pemprov Kalsel sejak 2017. Sudah ratusan aduan ditangani, sekaligus mendorong pelaku usaha menghadirkan barang dan jasa terbaik kepada konsumen.

“Mengingat era ekonomi global yang membuat peredaran barang dan jasa semakin mudah, BPSK mengambil peran mediasi dan arbitrase dalam sengketa antara konsumen dan pelaku usaha,” tandas Birhasani.



Komentar
Banner
Banner