News

Masih Banyak Jalan Berlubang di Ibukota

Jalanan berlubang di pedesaan atau daerah pelosok masih mungkin dijumpai, namun bagaimana jika jalan berlubang di Ibukota Negara, DKI Jakarta.

Featured-Image
Kondisi Jalan Raya Bekasi-Cakung Jakarta Timur (Dok Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Jalanan berlubang di pedesaan atau daerah pelosok masih mungkin dijumpai. Namun bagaimana jika jalan berlubang di Ibukota Negara, DKI Jakarta.

Ternyata masih sering ditemui para pengendara kondisi jalan berlubang. Seperti salah satu ruas jalan yang berlubang di wilayah DKI Jakarta, tepatnya di Jalan Raya Bekasi-Cakung, Jakarta Timur.

Bukan hanya satu hingga dua titik lokasi jalanan berlubang. Berdasarkan pantauan bakabar.com, kondisi ruas jalan berlubang yang berada di Jalan Raya Bekasi-Cakung sejauh 200 meter.

Baca Juga: Warga Depok Keluhkan Jalan Rusak, Pemkot Dianggap Ogah Perbaiki

Kondisi itu membuat para pengendara roda dua hingga roda empat yang melintasi ruas jalan tersebut harus berhati-hati.

"Lewat sini harus pelan-pelan harus hati-hati kecelakaan biasanya motor kepeleset atau jatuh," kata Darto (36) pengendara sepeda motor yang melintas jalan tersebut, Jakarta (13/3).

"Dalem-dalem lubangnya. Bisa 6-7 sentimeter. Kalo mobil sedan, bisa kebaret. Temen saya bawa mobil sedan lewat sini, bumpernya kemaren mulu," lanjutnya.

Darto juga mengungkapkan bahwa kondisi tersebut harus segera diperbaiki, karena sangat mengkhawatirkan para pengguna jalan.

Baca Juga: Akibat Macet, Sopir Truk Tawuran di Jalan Rusak Desa Pematang Limau Gunung Mas

Ia menambahkan ada banyak bahaya terjadi kecelakaan. Apalagi jika hujan mengguyur ruas Jalan Penghubung Bekasi-Jakarta tersebut. Selain itu, banyak pengendara yang tidak mengetahui bahwa saat melintasi jalan tersebut terdapat lubang yang tertutup genangan air hujan.

"Kalau bagi saya yang pengguna jalan ini membahayakan. Menurut saya harus diperbaiki jalannya, bahaya motor kepeleset atau jatuh. Apalagi musim hujan, kendaraan nggak tahu ada lubang karena ketutup genangan air," jelasnya.

Tidak hanya itu, Zamzami (29), pengendara lainnya mengungkapkan bahwa dengan kondisi jalan tersebut ada kerawanan kejahatan di jalan raya.

Baca Juga: 3 Titik Tol Jakarta-Cikampek Direkonstruksi Demi Kenyamanan Pengguna Jalan

Zamzami yang melintasi ruas jalan itu saat malam hari bercerita bahwa jalan raya Bekasi-Cakung Jakarta Timur itu, rawan akan terjadinya Kriminal.

"Kalau bisa diperbaiki secepatnya karena ini rawan kecelakaan, rawan kriminal juga. Kalau malam, pernah saya lewat udah seram karena jalannya berlubang terus truk semua. Ada juga yang mau coba-coba begal. Saya liat dari spion motor," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner