Jalan Berlubang

Banyak Lubang, Jalan Akses Marunda Makan Korban

Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara kian berbahaya bagi pengguna jalan, khususnya pemotor karena banyak berlubang.

Featured-Image
Jalan berlubang di kawasan akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (27/2). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Genangan air hujan yang terus terjadi belakangan membuat Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara banyak rusak dan berlubang. Hal ini  sangat membahayakan pengguna jalan.

Pengendara roda dua paling rentan jadi korban kecelakaan di jalan tersebut. Apalagi jika lubang tertutup ait sehingga pemotor tidak mengetahui ada lubang atau tidak.

Di salah satu titik yang berada depan depo kontainer Marunda, jalan yang rusak punya lubang berdiameter hingga 1 meter. Pemandangan ini sangat meresahkan. Namun hal itu yang terjadi di sepanjang Jalan Marunda.

Baca Juga: Akibat Macet, Sopir Truk Tawuran di Jalan Rusak Desa Pematang Limau Gunung Mas

Kondisi ini membuat para pengendara harus memelankan laju kendaraan mereka guna menghindari lubang-lubang yang bertebaran di ruas jalan tersebut. Hal ini hanya berlaku bahi pengguna jalan yang sering melewatinya.

Namun bagi pengendara yang tidak mengetahui medannya terpaksa menghantam lubang sehingga kendaraannya sedikit oleng saat melaju kencang.

Ismail (37) seorang warga menuturkan kondisi jalan rusak ini sudah terjadi setidaknya sepekan belakangan sehingga pengguna jalan, apalagi pemotor harus ekstra hati-hati.

"Ini jalan rusak sudah sekitar semingguan lah," kata Ismail saat ditemui di lokasi, Senin (27/2).

Baca Juga: Keluhkan Jalan Berlubang, Jasa Marga Perbaiki Tol Jakarta-Cikampek

Ismail menuturkan, kerusakan Jalan Akses Marunda disinyalir terjadi akibat sering tergenang air dan dilintasi kendaraan besar seperti truk trailer. 

"Kayak semalam aja ada cewek kecelakaan di sini, cuman nggak sampai meninggal," ucap Ismail.

Ismail menuturkan, kecelakaan memang sering terjadi di Jalan Akses Marunda karena banyak titik jalan yang berlubang. Ia berharap pemerintah segera melakukan penanganan dengan memperbaiki jalan agar masyarakat lebih aman.

Editor


Komentar
Banner
Banner