Olahraga

Masa Bakti Bakal Berakhir, Belasan Kepengurusan Olahraga Diwanti-wanti KONI Tabalong

Belasan kepengurusan organisasi cabang olahraga di Tabalong, bakal mengakhiri masa bakti mulai Agustus hingga Desember 2023.

Featured-Image
Ketua KONI Tabalong, Rahmadi Amir, menunjukan data cabang olahraga. Foto: apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Belasan kepengurusan organisasi cabang olahraga di Tabalong, bakal mengakhiri masa bakti mulai Agustus hingga Desember 2023.

Bahkan di antaranya telah berakhir dalam rentang Maret, Juni dan awal Agustus 2023.

Dalam catatan KONI Tabalong, masa bakti kepengurusan cabang olahraga yang telah berakhir adalah POBSI (11 Maret 2023), Ikasi (24 Maret 2023), PGI (26 Juni 2023) dan ISSI (7 Agustus 2023).

Dalam waktu dekat, kepengurusan Perpani juga akan berakhir, tepatnya 26 Agustus 2023.

Sementara IODI, PSJI dan PASI berakhir September 2023. Disusul PGSI dan PSSI yang berakhir Oktober 2023. Dilanjutkan FODSI, FASI dan PBVSI yang berakhir Desember 2023.

"Terkait kepengurusan yang akan berakhir, kami telah mengingatkan untuk segera memperbaharui melalui musyawarah kabupaten," papar Ketua KONI Tabalong, H Rahmadi Amir, Selasa (15/8).

"Kami berharap berharap kepengurusan yang baru telah terbentuk sebelum 2023  berakhir, sehingga mereka bisa berpartisipasi di Porprov selanjutnya," imbuhnya.

Diketahui salah satu syarat berpartisipasi di Porprov adalah kepengurusan aktif setiap organisasi cabang olahraga. 

"Tentu kami menginginkan 45 cabang olahraga yang dinaungi KONI Tabalong, semuanya berpartisipasi di Porprov 2025," sambung Rahmadi.

Selain kepengurusan cabang olahraga, KONI Tabalong juga mulai merapikan data kebutuhan semua cabang olahraga, atlet, pelatih dan tempat latihan.

"Setelah semuanya masuk data base, monitoring juga semakin mudah," tutup Rahmadi.

Editor


Komentar
Banner
Banner