Aksi Tawuran

Marak Aksi Tawuran Saat Ramadan, Polres Bogor Gelar Patroli Setiap Malam

Intensitas tawuran pada bulan Suci Ramadan di kota Bogor terus meningkat. Untuk itu, Polres Bogor menggelar patroli aklrif sebagai tindakan preventif.

Featured-Image
Kegiatan Patroli Polres Bogor selama bulan suci Ramadan. Foto: Polres Bogor.

bakabar.com, BOGOR - Maraknya aksi tawuran pada bulan Suci Ramadan di kota Bogor sangat meresahkan. Menindaklanjuti laporan masyarakat, Polres Bogor menggelar patroli aktif setiap malam sebagai langkah pencegahan.

Patroli aktif Polsek Bogor itu juga sebagai upaya pencegahan dari kenakalan remaja hingga tindak kriminalitas yang diawali dengan konvoi secara rombongan pada bulan Ramadan.

Sejumlah lokasi yang berpotensi menjadi tempat aksi tidak kejahatan jalanan pada malam hari menjadi objek sasaran patroli Satuan Samapta Polres Bogor tersebut.

Baca Juga: Antisipasi Tawuran Jelang Ramadan, Polsek Tanjung Duren Gencarkan Patroli

Kasat Samapta Polres Bogor Iptu Yogi Nugraha mengatakan akibat maraknya aksi tawuran atau kekerasan pada bulan suci Ramadan, pihaknya menggelar patroli yang bertujuan untuk meminimalisir ruang gerak para pelaku tindak kejahatan.

"kita adakannya patroli seperti ini tujuannya untuk meminimalisir akan tindak kejahatan yang di lakukan pada malam hari yang sangat rentan penerangan dan berpotensi adanya kegiatan kriminalitas," ucap Iptu Yogi, Sabtu malam (25/3)

Patroli yang dilakukan oleh Samapta Polres Bogor ini sebagai tinndakan untuk menekan kejahatan, seperti aksi pembegalan, penyalahgunaan narkoba dan minuman keras, balap liar, begal serta banyaknya aksi tawuran remaja Selama Bulan Ramadan berkurang.

Baca Juga: Hendak Tawuran, 3 Remaja dengan Sajam Diamankan Polsek Sukaraja

Iptu Yogi menambahkan, kegiatan patroli ini berlaku setiap malam dan akan di gelar pada lokasi-lokasi yang menurutnya berpotensi terjadinya aksi kejahatan.

"Kami melakukan kegiatan patroli ini setiap malam untuk mencegah agar tidak adanya kejahatan kriminal, dan kami menggelar patroli tersebut di sejumlah lokasi yang rawan," tutur Yogi.

Ia mengimbau kepada masyarakat, apabila menemukan, mengalami atau mengetahui adanya gangguan tindak kejahatan bisa segera melaporkan hal tersebut melalui layanan aduan call center 110 Polres Bogor ataupun di nomor aduan 081212805587.

"Masyarakat yang mengetahui atau mengalami tindak kejahatan bisa laporkan ke 110 atau nomor aduan 081212805587", pungkasnya.

Baca Juga: Ketangkap COD Sajam untuk Tawuran, 3 Remaja Dibekuk TNI dan Warga!

Pihaknya juga meminta kepada orang tua agar supaya mengawasi kegiatan anak-anaknya, agar supaya tidak salah bergaul. Selanjutnya turut serta dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Bogor.

"Kita juga perlu peranan penting dari seluruh masyarakat dan orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya supaya tidak masuk dalam pergaulan yang salah," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner