Tawuran Remaja

Antisipasi Tawuran Jelang Ramadan, Polsek Tanjung Duren Gencarkan Patroli

Polsek Tanjung Duren pun akan gencar melakukan Patroli ke titik rawan tawuran serta lokasi tempat berkumpulnya remaja yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Featured-Image
Dalam hal ini, Masyarakat diminta jangan sungkan melaporkan bilamana mengetahui adanya aksi geng motor, tawuran, pencurian kendaraan bermotor dan tindak pidana lainnya, untuk segera melapor ke Polsek Tanjung Tanjung Duren, Foto : Humas Polress Jakbar

bakabar.com, JAKARTA - Kasus tawuran remaja hingga masih banyak terjadi di tengah masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh warga/Pengurus RW, dalam program 'Jumat Curhat' yang menjadi program dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang dilakukan secara serentak di Indonesia.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharam Wibisono mengatakan dalam hal ini Polsek Tanjung Duren pun akan gencar melakukan Patroli ke titik-titik rawan tawuran serta lokasi tempat berkumpulnya remaja yang dapat mengganggu ketertiban umum saat malam hari.

Baca Juga: Gagalkan Niat Tawuran di Pasar Rebo, Polisi Sita Senjata Tajam

Dengan adanya Polisi RW yang merupakan program inovasi yang dicetuskan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran diharapkan dapat meningkatkan pelayanan serta untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Ini intinya untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi permasalahan yang ada di masyarakat,“ ujar Muharam dalam keteranganya dikonfirmasi, Senin (20/3)

Muharam menjelaskan untuk kerawanan di wilayah Kelurahan Grogol tepatnya Tanggul Banjir Kanal, Jembatan Gantung Rt.010/010, biasanya dipakai malam hari oleh kelompok remaja yang datang bukan dari lingkup kawasan Grogol melainkan dari wilayah Tambora dan cukup mengganggu kenyamanan masyarakat.

Baca Juga: Gagalkan Niat Tawuran di Pasar Rebo, Polisi Sita Senjata Tajam

Muharam berjanji akan melakukan identifikasi masalah dan berkomitmen melakukan upaya terkait masalah tersebut dengan berkoordinasi dengan pihak terkait di lingkungan sekitar dan akan menindak tegas bila kedapatan remaja yang membuat resah/tawuran di wilayahnya.

“Dengan adanya kerja sama antara kepolisian terutama adanya Polisi RW dengan semua unsur masyarakat lokasi tersebut tidak lagi menjadi tempat tawuran.” ujarnya.

Muharram juga meminta Personilnya setiap hari khususnya nanti di bulan Ramadan untuk lakukan Patroli mobile ke titik-titik yang rawan tawuran.

“Tujuannya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Hendak Tawuran, 18 Pelajar Tertangkap Tangan Tenteng Celurit di Kaliredes

Muharram meminta masyarakat ikut berpartisipasi menjaga keamanan dengan melaporkan setiap indikasi akan adanya tawuran untuk segera ditundak petugas.

“Karena itu, mari bersama-sama mewujudkan situasi kondusif,” ujarnya.

Dalam hal ini, Masyarakat diminta jangan sungkan melaporkan bilamana mengetahui adanya aksi geng motor, tawuran, pencurian kendaraan bermotor dan tindak pidana lainnya, untuk segera melapor ke Polsek Tanjung Tanjung Duren,

“Jika terjadi tindak kriminalitas, tentu akan ditindaklanjuti," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner