Aksi Tawuran

Gagalkan Niat Tawuran di Pasar Rebo, Polisi Sita Senjata Tajam

Kepolisian Resort Metro (Polrestro) Jakarta Timur mendapati sejumlah senjata tajam (sajam) yang disimpan oleh sekelompok remaja dalam sebuah warung kopi (Warkop

Featured-Image
Sekelompok Remaja Diamankan Petugas Kepolisian saat Hendak Melakukan Aksi Tawuran di Pasar Rebo, Jakarta Timur (Dok Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Kepolisian Resort Metro (Polrestro) Jakarta Timur mendapati sejumlah senjata tajam (sajam) yang disimpan oleh sekelompok remaja dalam sebuah warung kopi (Warkop) di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Disampaikan Katim Patroli Perintis Presisi Polrestro Jakarta Timur, IPDA Aman Wibowo, bahwa sajam itu akan digunakan oleh kelompok remaja tersebut untuk melakukan aksi tawuran.

"Didapati ada 1 buah pipa yang dipipihkan dan 1 buah lempengan baja yang sudah digambar akan dibuat senjata tajam," kata IPDA Aman saat dikonfirmasi bakabar.com, Jakarta (13/3).

Baca Juga: 25 Remaja Ditangkap Polres Jakut saat Hendak Tawuran

Awalnya kelompok remaja tersebut sempat tidak mengakui akan tencana aksi tidak terpuji tersebut. Namun diungkapkan IPDA Aman, bahwa kelompok remaja tersebut mengaku setelah dilakukan pemeriksaan alat komunikasi.

"Selanjutnya dilakukan pemeriksaan alat komunikasi, ternyata benar mereka akan melakukan tawuran. Diduga mereka akan melakjukan tawuran di wilayah jalan raya Bogor," ujarnya.

IPDA Aman menerangkan bahwa penelusuran sekelompok remaja yang bergelagat hendak melakukan aksi tawuran melalui keterangan masyarakat setempat.

Baca Juga: Hendak Tawuran, 18 Pelajar Tertangkap Tangan Tenteng Celurit di Kaliredes

Menindak lanjuti laporan itupun, pihaknya kembali melanjutkan patroli guna menjaga kondusifitas masyarakat.

Tepat saat melakukan patroli, dilokasi lainnya pihak kepolisian mendapati sekelompok remaja yang berkumpul dan mencurigakan.

Akhirnya untuk menindak lanjuti pencegahan aksi tawuran itu, pihak kepolisian mengamankan 10 remaja beserta barang buktinya ke Mapolsek Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Editor


Komentar
Banner
Banner