Kisruh Brigjen Endar

Mantan Petinggi KPK Demo dan Laporkan Firli Bahuri ke Dewas!

Para mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeruduk Gedung Merah Putih KPK dan bakal melaporkan Ketua KPK Firli Bahuri ke Dewan Pengawas KPK.

Featured-Image
Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan sejumlah tokoh beserta organisasi menggelar aksi di depan Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan. Foto: apahabar.com/Ariyan Rastya

bakabar.com, JAKARTA – Para mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeruduk Gedung Merah Putih KPK dan bakal melaporkan Ketua KPK Firli Bahuri ke Dewan Pengawas KPK.

“Mengundang seluruh kawan-kawan gerakan masyarakat sipil, buruh, mahasiswa, akademisi, dan tokoh-tokoh antikorupsi, untuk hadir pada aksi menolak KPK dikorupsi," kata mantan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, Senin (10/4). 

"Dan laporan ke Dewas KPK yang akan dilaksanakan oleh Koalisi Masyarakat Sipil dari berbagai elemen termasuk mahasiswa serta eks Pimpinan KPK,” sambung dia.

Baca Juga: Pegawai Walkout Saat Rapat Internal KPK, Bukti Krisis Kepemimpinan Firli Cs

Adapun aksi tersebut rencananya digelar pukul 13.00 WIB, para mantan petinggi KPK satu persatu menyambangi Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Firli Pamer Kinerja KPK: 'Puasa' Tiga Bulan hingga Berhasil OTT Bupati Meranti

Aksi itu diduga berkaitan erat dengan kasus pemecatan mantan Direktur Penyelidikan, Brigjen Pol Endar Priantoro serta bocornya dokumen penyelidikan KPK dalam kasus yang menyelubungi Kementerian ESDM.

Menurut data yang dihimpun bakabar.com, berikut sejumlah tokoh dan organisasi yang akan berpartisipasi dalam demo dan pelaporan Firli ke Dewas KPK:  

1. Saut Situmorang

2. Abraham Samad

3. Bambang Widjojanto

4. Prof Deni Indrayana

5. IM57

6. ICW

7. YLBHI

8. GAK

9. LBH Muhammadiyah

10. AMAR

11. Themis Indonesia

12. Public Virtue Research Institute

13. Abdullah Hehamahua

14. Ketua BEM UI

15. John Muhammad

16. Gandjar Laksmana

17. Budi Santoso (eks Penasehat KPK)

18. Usman Hamid

Editor


Komentar
Banner
Banner