Liga Champions

Man City Tanpa Kevin de Bruyne, Pelatih RB Leipzig: Mereka Tetap Berbahaya

Manchester City tidak akan diperkuat oleh gelandang andalannya, Kevin de Bruyne kala melawan RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions

Featured-Image
Kevin de Bruyne dipastikan tidak akan memperkuat Manchester City kala bertandang ke markas RB Leipzig di Liga Champions (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Manchester City memastikan tidak akan diperkuat oleh gelandang andalannya, Kevin de Bruyne kala melawan RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bertandang ke markas Leipzig di Red Bull Arena, pada Kamis (23/2) dini hari WIB, The Citizens tampil tidak dengan kekuatan penuh setelah nama Kevin de Bruyne tidak masuk dalam daftar skuat besutan Pep Guardiola yang bertandang ke Jerman.

Kendati tak akan diperkuat De Brunye di laga nanti, absennya pemain timnas Belgia itu tak akan membuat tim tuan rumah bernafas lega.

Pasalnya, menurut pelatih Leipzig, Marco Rose tanpa kehadiran De Bruyne Manchester City tetaplah menjadi ancaman besar bagi timnya di pertandingan nanti.

Baca Juga: Diwarnai Kartu Merah, Napoli Bungkam Eintracht Frankfurt 2-0

“Menurut saya Kevin [De Bruyne] merupakan pemain terbaik di dunia. Ia melihat ruang, ia memahami ruang, dan ia berbahaya di depan gawang,” ujar Marco Rose dikutip dari AFP seperti dilansir dari Antara, Rabu (22/2).

“Banyak hal yang telah ia lalui di timnya, namun ia akan digantikan oleh seseorang yang berkelas dunia,” sambung pelatih Leipzig.

Lebih lanjut, Rose mengatakan Manchester City merupakan sebuah tim yang akan bekerja bersama-sama demi satu tujuan untuk meraih gelar juara Liga Champions.

“Manchester City bekerja sebagai tim, mereka bukan individu-individu terpisah. Tim yang akan berada di lapangan besok adalah tim yang ingin menjuarai Liga Champions, jelas Rose.

Di samping itu, dari kubu RB Leipzig, tim tuan rumah nampaknya tidak akan diperkuat oleh Dani Olmo dan penyerang andalan mereka Christopher Nkunku.

Baca Juga: Comeback! Real Madrid Hajar Liverpool 5-2

Christopher Nkunku diragukan tampil di pertandingan tersebut. Namun, seadaiannya di turunkan oleh Marco Rose, Nkunku berpeluang besar dimainkan sebagai pemain pengganti.

Kendati The Citizens lebih diunggulkan, namun pada dua pertemuan terakhirnya di Liga Champions, kedua tim tercatat saling mengalahkan satu sama lain.

Leipzig menang 2-1 di kandang sendiri, namun Manchester City mampu membalasnya dengan kemenangan besar 6-1 saat bertindak sebagai tuan rumah pada Liga Champions musim 2021/2022

Editor


Komentar
Banner
Banner