Liga Champions

Diwarnai Kartu Merah, Napoli Bungkam Eintracht Frankfurt 2-0

Napoli berhasil meraih kemenangan telak 2-0 melawan Eintracht Frankfurt di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2022/2023

Featured-Image
Napoli taklukan Eintracht Frankfurt 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2022/2023 (Foto: dok. Napoli)

bakabar.com, JAKARTA – Napoli berhasil meraih kemenangan telak 2-0 melawan Eintracht Frankfurt di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2022/2023.

Melakoni duel di Deutsche Bank Park markas Frankfurt, Rabu (22/2), I Partenopei membungkas kemenangan penting lewat dua gol yang dicetak oleh Victor Osimhen dan Di Lorenzo,

Bertandang ke markas Eintracht Frankfurt, tim besutan Luciano Spalletti memang lebih diunggulkan di pertandingan tersebut.

Sejak menit awal babak pertama, Victor Osimhen cs langsung tancap gas menguasai jalannya pertandingan dengan menekan jantung pertahanan tim tuan rumah.

Baca Juga: King of Comeback! Real Madrid Hajar Liverpool 5-2

Tim pemimpin klasemen Liga Italia itu bermain dengan penuh percaya diri menggempur barisan pertanahan pasukan Eintracht Frankfurt.

Hingga 25 menit jalannya babak pertama, I Partenopei tercatat menguasai 70 persen penguasaan bola dari tim tuan rumah.

Sepuluh menit berselang, Napoli sejatinya bisa unggul terlebih dahulu dari Eintracht Frankfurt usai wasit memberi hadiah penalti setelah Osimhen dijatuhkan di kotak terlarang.

Namun, Kvaratskheila yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti gagal menceploskan bola masuk ke dalam gawang Eintracht Frankfurt yang berhasil ditepis oleh kiper Trapp.

Jelang lima menit waktu babak pertama berakhir, Napoli akhirnya berhasil memecah kebuntuan lebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Victor Osimhen.

Baca Juga: Jaminan Ditolak, Dani Alves Tetap Dipenjara

Lewat serangan balik cepat, Lozano melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti yang berhasil diteruskan menjadi gol oleh Osimhen ke dalam gawang Trapp.

Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli dari tim tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, petaka datang untuk tim tuan rumah di menit ke-58. Randal Kolo Muani diusir keluar oleh wasit usai menerima kartu merah setelah melanggar keras Anguissa.

Alhasil, Eintracht Frankfurt harus bermain dengan sepuluh orang pemain untuk menghadapi gempuran pasukan Luciano Spalletti.

Unggul jumlah pemain nyatanya dimaksimal dengan baik oleh Napoli. I Partenopei berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-65 lewat gol yang dicetak oleh Di Lorenzo.

Lewat umpan satu dua dengan Kvaratskheila, Lorenzo yang berhasil menembus kotak penalti Eintracht Frankfurt lantas melepaskan tembakan yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Trapp.

Setelah unggul dengan kedudukan dua gol, Napoli lantas menurunkan tempo permainan mereka dan cenderung bermain bertahan untuk mempertahankan kedudukan.

Hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua berakhir, Napoli berhasil mempertahankan kedudukan 2-0 atas tim tuan rumah Eintracht Frankfurt.

Editor


Komentar
Banner
Banner