Liga Champions

Comeback! Real Madrid Hajar Liverpool 5-2

Real Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah Liverpool setelah berhasil comeback dengan skor 5-2 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023

Featured-Image
Real Madrid sukses bungkam Liverpool 5-2 di Anfield Stadium (Foto: twitter @madridzone)

bakabar.com, JAKARTA – Real Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah Liverpool setelah berhasil comeback dengan skor 5-2 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Bertandang ke markas Liverpool di Anfield Stadium, Rabu (22/2) dini hari WIB, Real Madrid sejatinya tertinggal lebih dahulu lewat dua gol cepat Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Namun, dengan mental juara yang dipunya, Los Blancos mampu membalikan keadaan dan berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan lewat gol yang dicetak oleh Vinicius Jr, Eder Militao, dan Karim Benzema.

Dengan hasil kemenangan penting ini membuat Real Madrid selangkah lebih unggul untuk lolos ke babak selanjutnya Liga Champions musim 2022/2023.

Baca Juga: Jaminan Ditolak, Dani Alves Tetap Dipenjara

Jalannya Pertandingan

Bermain di depan pendukungnya, Liverpool langsung membuka jalannya babak pertama dengan gol cepat Darwin Nunez di menit keempat.

Memanfaatkan umpan matang Mohamed Salah, mantan pemain Benfica itu sukses mengelabui kiper Thibaut Courtois dengan sontekan backheelnya yang membuat The Reds unggul 1-0.

Selepas gol Nunez, Liverpool langsung bermain dengan lebih mendominasi permainan dari pasukan Carlo Ancelotti untuk menambah pundi-pundi gol.

Alhasil, selang sepuluh menit, The Reds sukses menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Mohamed Salah usai memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Courtois.

Alih-alih mengontrol bola, Thibaut Courtois justru melakukan kesalahan yang membuat bola berhasil dicuri oleh Salah dan dikonversi menjadi gol oleh pemain timnas Mesir itu.

Baca Juga: Legenda AC Milan Sebut Inter Punya Mental Eropa

Tertinggal dua gol, Los Blancos lantas tak tinggal diam. Tim besutan Carlo Ancelotti lantas merespons dengan meningkatkan intensitas serangan.

Alhasil, di menit ke-21, El Real mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat gol yang diciptakan oleh Vinicius Junior.

Melakukan kerja sama yang apik dengan Karim Benzema, Vinicius lantas melepaskan tembakan melengkung dari dalam kotak penalti Liverpool yang tak mampu ditepis oleh kiper Alisson Becker.

Sepuluh menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, Vinicius kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat blunder yang dilakukan oleh Alisson Becker.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner