News

Malam Ini KPU Tabalong Gelar Pengundian Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati

KPU Kabupaten Tabalong akan menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

Featured-Image
Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong ini akan mencabut undian nomor urut pada Pilkada 2024. Foto - bakabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - KPU Kabupaten Tabalong akan menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

Acara tersebut bakal digelar di Hotel Aston Tanjung, Senin (23/9) malam. Sebelumnya KPU Tabalong telah menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong pada Minggu (22/9).

Ketiga pasangan calon itu masing-masing H Norhasani-H Gusti Kadarusman, pasangan HM Noor Rifani-Habib Muhammad Taufani Alkaf dan pasangan H Marlan-Murjani.

Anggota KPU Tabalong Divisi Teknis Penyelenggaraan, Inderi Hidayat, mengatakan, tim pasangan calon mulai pukul 19.00 Wita sudah mulai melakukan registrasi.

"Sehingga diharapkan pada pukul 20.00 Wita, proses pengundian nomor urut sudah dilaksanakan," ucapnya.

"Untuk tim pasangan calon yang masuk ke dalam hotel hanya diperbolehkan 34 orang. Terdiri paslon, 2 tim media dan 30 tim lainnya," imbuh Inderi.

Pada pelaksanaan pleno terbuka tersebut acaranya dimulai dengan pembukaan dan sambutan ketua KPU Tabalong.

"Kemudian pengambilan nomor antrian paslon oleh calon wakil bupati masing-masing. Selanjutnya calon bupati mengambil nomor urut sebagaimana nomor antrian yang didapatkan," terang Inderi.

"Setelah dibuka nomornya, dilanjutkan penyerahan SK penetapan nomor urut  kepada paslon masing-masing," tandasnya.

Editor
Banner
Banner