Habar Ramadan

Maknai Bulan Suci, Ribuan Pelajar Kotabaru Ikuti Pesantren Ramadan

Sudah menjadi agenda rutin, Pemuda dan Remaja Masjid Agung Khusnul Khatimah (Prima) kembali menggelar Pesantren Ramadan untuk memaknai bulan penuh berkah.

Featured-Image
Ribuan pelajar Kotabaru antusias ikut Pesantren Ramadan. Foto: Humas Kejari Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Sudah menjadi agenda rutin, Pemuda dan Remaja Masjid Agung Khusnul Khatimah (Prima) kembali menggelar Pesantren Ramadan untuk memaknai bulan penuh berkah.

Tidak kurang 1.070 pelajar terdaftar sebagai peserta. Mereka terdiri dari pelajar SD, SLTP, serta SLTA di Bumi Sa Ijaan.

Menariknya Pesantren Ramadan 2023 yang digelar Prima, disokong penuh oleh keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru.

"Kami menaruh harapan besar kepada Pesantren Ramadan yang diselenggarakan Prima. Dengan bekal ilmu agama, kami berharap semua peserta menjadi generasi yang baik dan berakhlak mulia," papar Kajari Kotabaru, Muhammad Fadlan, Minggu (26/3).

Adapun bentuk dukungan Kejari Kotabaru berwujud buku keagamaan yang dibagikan kepada peserta.

"Semoga dari awal pesantren dibuka hingga akhir berjalan dengan baik, dan semua yang terlibat mendapatkan berkah Ramadan," pungkasnya.

Sementara Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kotabaru, Ahmad Kamal, mengapresiasi dukungan Kejari Kotabaru atas penyelenggaraan Pesantren Ramadan ke-37 tersebut.

"Tentu saja kegiatan ini dapat membangun kerohanian, mental dan spiritual generasi muda menuju generasi emas yang berakhlak, beradab, sopan dan santun," tuturnya.

Adapun Ketua Prima Kotabaru, Muhammad Fauzi, bersyukur dengan dukungan banyak pihak untuk kegiatan tersebut, "Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan bersama," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner