Rekomendasi Film

Main Film “Catatan Si Boy”, Elmand Ternyata Punya Persiapan Khusus

Pemeran karakter Emon dalam "Catatan Si Boy", Elmand menceritakan tantanan yang dihadapi dalam proses syuting untuk film tersebut.

Featured-Image
Selebgram sekaligus Tiktoker, Elmand, saat sesi red carpet film "Catatan Si Boy". Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA – Pemeran karakter Emon dalam "Catatan Si Boy", Elmand menceritakan tantangan yang dihadapi dalam proses syuting untuk film tersebut.

Pria yang juga Selebgram dan Tiktoker itu mengungkapkan adanya proses latihan ekstra untuk mendalami karakter Emon. Alasannya karena ia baru mendapatkan peran dua minggu sebelum syuting dimulai.

"Pendalaman peran sebagai Emon itu sebenarnya agak menantang karena dapatnya itu dua minggu sebelum syuting sementara pemeran yang lain itu sudah dua bulanan," kata Elmand seperti yang dikutip, Minggu (6/8).

Baca Juga: Buntut Meme Barbie dan Oppenheimer, Jepang Kritik Warner Bros

Selama proses pendalaman karakter, ia juga berkonsultasi dan berlatih akting dengan sutradara Hanung Bramantyo. Elmand mengatakan bahwa dia juga masih harus menghafal dialog ketika sedang di rumah untuk menyusul ketertinggalannya dari pemeran lain.

"Aku juga latihan sendiri habis baca naskah. Sampai rumah pun aku hafalin dialognya karena anak-anak semua udah hafal. Jadi aku dua kali lipat lah kerjanya buat jadi Emon ini," ujar Elmand.

Emon merupakan karakter ikonik dalam film "Catatan Si Boy" yang dikenal gaya "ngondek" atau kemayu. Tingkah centil Emon, yang di film aslinya diperankan oleh mendiang Didi Petet, menjadi hiburan tersendiri bagi penonton film yang tayang pada 1987 itu.

Baca Juga: Memaknai Kehilangan Umay Shahab Melalui Film Ketika Berhenti di Sini

Oleh karena itu, agar dapat memerankan karakter Emon dengan baik sekaligus menghibur, Elmand mempelajari karakter tersebut dengan menonton film asli "Catatan Si Boy" dan berkonsultasi dengan sutradara dan pelatihan akting.

"Aku nonton juga (film asli "Catatan Si Boy") pas tahu aku dapat Emon, di situ aku konsul ke mas Hanung sama acting coach-nya gimana enaknya (membawakan karakter Emon)," ucap Elmand.

Menghadirkan ciri khas baru pada karakter Emon, Elmand menyelipkan kata-kata bahasa gaul khas artis Debby Sahertian dalam dialog karakter Emon.

Baca Juga: Gal Gadot Pastikan Proyek Film Wonder Woman 3 Tetap Berlanjut

"Ada yang aku buat seperti kayak bahasa gaul ala Debby Sahertian, aku masuk-masukin sedikit," kata Elmand.

Elmand menjadi salah satu pemeran dalam film "Catatan Si Boy" versi terbaru garapan sutradara Hanung Bramantyo yang akan tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 17 Agustus mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner