transfer pemain

Maaf Al-Hilal, Mbappe Tak Kepincut Gaji Rp11,6 Triliun!

Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe dikabarkan tidak kepincut dengan tawaran gaji 700 juta euro (Rp 11,6 triliun) yang diajukan Al-Hilal.

Featured-Image
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. (foto: psgtalk)

bakabar.com, JAKARTA - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe dikabarkan tidak kepincut dengan tawaran gaji 700 juta euro (Rp 11,6 triliun) yang diajukan klub Arab Saudi, Al-Hilal.

Padahal, penyerang asal Prancis itu sudah mendapatkan lampu hijau untuk hengkang dari PSG. 

Hal ini terjadi karena Mbappe enggan memperpanjang kontraknya bersama Les Parisiens yang akan berakhir pada Juni 2024.

Jika tidak dijual, Mbappe bisa pergi secara gratis ke klub lain di musim panas tahun depan.

Hal ini yang tak diinginkan oleh klub raksasa Prancis tersebut. Karena itu, PSG ingin segera menjualnya musim panas ini agar tetap bisa mendapatkan keuntungan.

Sejumlah klub top Eropa dilaporkan berminat mendapatkan jasa sang striker. 

Namun demikian, tawaran tidak terduga justru datang dari Al-Hilal. Tim tersebut dilaporkan telah mengajukan tawaran kepada PSG senilai 300 juta euro (Rp5 triliun).

Bahkan, PSG dilaporkan menerima tawaran dari Al-Hilal untuk Mbappe. Tawaran dari Al-Hilal bakal mengalahkan rekor transfer Neymar senilai 222 juta poundsterling (Rp3,6 triliun).

Akan tetapi, laporan dari Relevo menyebutkan Mbappe tidak ingin bergabung dengan Al-Hilal. Pemain kelahiran Paris, 20 Desember 1998, itu lebih memilih menghabiskan musim baru nanti di bangku cadangan PSG daripada pindah ke Liga Arab Saudi.

“Situasi seperti ini akan memperkuat determinasi sang pemain. (Dia) memiliki kontrak satu tahun yang tidak dapat diabaikan. Jika dia harus berada di bangku cadangan, dia akan tetap bertahan,” ujar sumber dekat Mbappe dilansir dari Sport Bible.

Yang jelas, tawaran ini merupakan langkah paling ambisius Arab Saudi sebagai bagian dari upaya merekrut pemain bintang dunia.

Setelah Cristiano Ronaldo setuju bergabung dengan Al-Nassr pada Desember 2022 lalu, tim-tim Arab Saudi sudah melakukan overdrive dengan menargetkan nama-nama terkemuka dari liga-liga top Eropa.

Mantan penyerang Real Madrid dan peraih Ballon d'Or 2022 Karim Benzema didatangkan Al-Ittihad, bulan lalu.

Ia sudah bergabung dengan rekannya saat membantu Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018, N'Golo Kante.

Sedangkan Roberto Firmino, Kalidou Koulibaly dan Marcelo Brozovic adalah nama-nama pemain besar lainnya yang menuju ke liga Arab Saudi.

Bahkan, dua bintang Liga Inggris Riyad Mahrez dan Jordan Henderson juga segera bergabung dengan klub Arab Saudi.

Editor


Komentar
Banner
Banner