Piala Dunia 2022

Luka Modric Frustrasi, Maroko dan Kroasia Berbagi Angka di Laga Perdana Grup F

Laga pembuka Grup F Piala Dunia 2022 antara Maroko kontra Kroasia berakhir imbang tanpa gol.

Featured-Image
Laga perdana Grup F Piala Dunia 2022: Maroko dan Kroasia berbagi poin (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA - Laga pembuka Grup F Piala Dunia 2022 antara Maroko kontra Kroasia berakhir imbang tanpa gol.

Berambisi mengulang prestasinya sebagai peringkat kedua di Piala Dunia 2018, Kroasia frustasi menembus barisan pertahanan tim nasional Maroko.

Duel sengit terjadi hampir di sepanjang babak pertama. Luka Modric dan Hakim Ziyech saling memainkan perannya untuk menguasai bola di lini tengah.

Serangan silih berganti kedua negara masih belum membuahkan hasil, skor imbang tanpa gol tercipta hingga rehat dengan penguasaan bola yang hampir setara.

Baca Juga: Duel Lini Tengah Ziyech Kontra Modric, Maroko Imbangi Kroasia di Babak Pertama

Jalannya laga babak kedua

Tim nasional Kroasia membuka laga kedua dengan pergantian pemain. Mario Pasalic masuk untuk menggantikan Nikola Vlasic yang cedera di akhir babak pertama.

Laga babak kedua baru berjalan lima menit, bek kiri Maroko, Noussair Mazraoui membantu serangan dan hampir membawa negaranya unggul melalui tandukan kepala.

Namun upaya Mazraoui masih berhasil digagalkan oleh kiper Kroasia, Dominic Livakovic.

Aksi Mazraoui harus dibayar mahal, pemain Bayern Munchen berusia 25 tahun itu terpaksa tak dapat melanjutkan pertandingan di menit ke-60 akibat cedera paha.

Baca Juga: Spanyol vs Kosta Rika: Ajang Pembuktian Skuad Muda Tim Matador

Maroko kembali membuka serangan melalui sisi kanan pertahanan Kroasia. Pemain belakang PSG Achraf Hakimi menggiring bola sebelum memberi umpan menuju tengah kotak penalti, namun tak berbalas sambut lini serang Maroko.

Hakimi kembali menunjukkan penampilan apiknya melalui sepakan keras jauh pada menit 64, namun Livakovic masih bisa menepis bola.

Pemain asuhan Walid Regragui berhasil menguasai laga babak kedua, dan menahan laju Kroasia pada setengah lapangan.

Modric yang berlaga di Piala Dunia terakhirnya, sempat dibuat frustasi menembus kuatnya lini tengah tim nasional Maroko.

Melihat kondisi ini, pelatih Kroasia Zlatko Daltic merubah strategi dengan memasukkan penyerang Marko Livaja saat laga memasuki menit ke-71.

Namun usahanya masih belum menemukan titik terang, dan skor masih imbang menuju 10 menit terakhir waktu normal.

Permainan alot kembali ditunjukkan kedua negara. Meski waktu sudah berada di menit 85, Maroko dan Kroasia memperlambat tempo permainan.

Hingga babak kedua berakhir, Maroko dan Kroasia sama-sama tidak bisa memecah kebuntuan. Skor imbang tanpa gol pun menutup pertandingan.

Dengan hasil ini, Maroko mengikuti jejak wakil negara Afrika lainnya Tunisia, yang juga mampu menahan imbang Denmark di laga pembuka Grup D 22 November kemarin.

Sementara itu Kroasia akan melanjutkan misi pencapaian suksesnya di tahun 2018 dengan menghadapi Kanada pada laga kedua grup F, Minggu (27/11) malam.

Editor


Komentar
Banner
Banner