Pemkab Kotabaru

Lomba Bakiak hingga Pakai Sarung Meriahkan HUT Ke-77 RI di Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Beragam lomba memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) digelar di…

Featured-Image
Beragam lomba digelar memeriahkan HUT ke-77 RI di Kotabaru. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Beragam lomba memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) digelar di Kotabaru.

Di antaranya, ada lomba balap bakiak, mengisi pulpen dalam botol, balap karung, tarik tambang hingga memakai berjalan menggunakan sarung.

Semarak lomba itu dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru bersama Ketua DWP dan berlangsung di lapangan Indoor Bumi Sa Ijaan Kotabaru.

Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, mengatakan perlombaan tersebut baru pertama kali dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI 2022.

Sebenarnya di tahun-tahun sebelumnya sudah direncanakan, namun karena pandemi Covid-19 melanda, sehingga perlombaan tersebut tertunda dan baru bisa dilaksanakan di 2022 ini.

“Jadi, untuk peserta lombanya melibatkan para pengurus TP PKK se-Kotabaru, pengurus DWP, organisasi wanita, mulai tingkat desa, kecamatan sampai SKPD,” katanya, Jumat (19/8).

Sementara itu, Ketua DWP Kotabaru, Hj Yulianti Zairina Said Akhmad, mengatakan kegiatan lomba merupakan suatu wujud partisipasi memeriahkan HUT ke-77 RI.

“Tentu lomba ini kami laksanakan bukan untuk mencari siapa yang menang maupun yang kalah, tapi untuk menjalin tali silaturahmi antar pengurus TP PKK dengan pengurus DWP,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner