Sport

Liverpool vs Newcastle, Jurgen Klopp Intip Kelemahan The Magpies

Peracik strategi Liverpool, Jurgenn Kloop mewaspadai Newcastle yang akan bertandang ke Anfield untuk mencuri poin penuh dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke -20

Featured-Image
Jurgen Kloop Akui Kelemahan Newcastle jelang pertemuan nanti, Sumber : X/JeniusGoal

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mewaspadai Newcastle United saat bertamu ke Anfield Stadium pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (2/1) pukul 03.00 WIB.

Di pertandingan ini, Liverpool berambisi meraih kemenangan guna memperkuat posisinya di puncak klasemen. 

Namun, Klopp menyadari bakal sulit untuk mendapatkan 3 poin di laga nanti. Sebab Newcastle pasti juga mengincar kemenangan setelah menderita dua kekalahan beruntun.

Baca Juga: Arsenal Kalah Beruntun, Declan Rice: Yuk Bangkit Lagi The Gunners!

“Semua pertandingan Liga Inggris itu sulit. Jadi itulah kondisinya. Newcastle ada sedikit masalah tetapi mereka masih melakukannya dengan baik,” ungkap Jurgen Klopp.

Selain itu, Klopp menilai Newcastle memiliki permainan cukup bagus. Meski begitu ia melihat ada kekurangan yang dimiliki The Magpies yang menjadi peluang bagi timnya meraih tiga poin di pertandingan nanti.

Kekurangan tersebut adalah banyak pemain Newcastle bakal absen, termasuk Sandro Tonali yang masih disanksi karena kasus judi.

Baca Juga: Arsenal Dibungkam Fulham, The Gunners Gagal ke Puncak Klasemen

Sedangkan Nick Pope (bahu), Jacob Murphy (bahu), Harvey Barnes (kaki), Jamaal Lascelles (pangkal paha), Elliot Anderson (punggung), Javi Manquillo (pangkal paha), Joe Willock (betis) dan Matt Targett (paha) masih mengalami cedera.

Kondisi ini tentu menjadi kesempatan Liverpool yang masih bisa diperkuat oleh Mohamed Salah sebelum absen membela Mesir di Piala Afrika 2024.

Kehadirannya itu diharapkan membantu Liverpool yang saat ini berada di posisi puncak kelasemen dengan 42 poin dari 19 pertandingan.

Baca Juga: Manchester United Kalah dari Nottingham, Erik Ten Hag Salahkan Pemain

Mereka unggul 2 angka dari Manchester City yang berada di peringkat 3 dengan menyimpan 1 pertandingan. 

Jelas, Liverpool harus menang saat melawan Newcastle, jika tidak Man City bisa saja menggeser Liverpool di posisi puncak.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Newcastle United:
Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Gomez; Szoboszlai, Endo, Gravenberch; Salah, Gakpo, Nunez

Newcastle United (4-3-3): Dubravka; Trippier, Schar, Botman, Bakar; Joelinton, Guimaraes, Miley; Almiron, Isak, Gordon

Editor


Komentar
Banner
Banner