liga inggris

Liverpool Vs Arsenal, Ambisi Arteta Akhiri Rekor Buruk The Gunners di Anfield

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memiliki ambisi besar yang ingin ia capai saat The Gunners bersua dengan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris

Featured-Image
Mikel Arteta berambisi mengakhiri rekor buruk Arsenal saat bersua melawan Liverpool di Anfield Stadium (Foto: getty images)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memiliki ambisi besar yang ingin ia capai saat The Gunners bersua dengan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

Pasalnya, juru racik Meriam London itu bertekad ingin mengakhiri rekor buruk kala bertamu ke markas Liverpool di Anfield Stadium.

“Kami harus menikmatinya. Kami benar-benar harus merangkul momen ini dan melakukannya,” ujar Arteta seperti dikutip dari laman resmi Arsenal, Sabtu (8/4).

“Tim ini sangat antusias dan sangat positif dan kami tahu kami menghadapi tantangan besar tapi peluang besar menuju ke Anfield dan melakukan yang belum pernah kami lakukan selama bertahun-tahun. Itu yang mendorong tim ini pada beberapa hari belakang,” sambungnya.

Baca Juga: Jelang Liverpool Vs Arsenal, Jurgen Klopp Puji Mikel Arteta Setinggi Langit

Seperti diketahui, Meriam London memang memiliki catatan buruk saat mereka bertandang ke markas Liverpool di Anfield Stadium.

Terlebih, dari 10 pertemuan terakhir kedua tim di Anfield, Meriam London tak pernah menang dari The Reds kala bertanding di markas kebanggaan Liverpool.

Arsenal terakhir menang di Anfield kala mereka mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0 di kompetisi Liga Inggris pada 2 September 2012 silam.

Kendati demikian, sang juru racik Meriam London, Mikel Arteta menegaskan dirinya bertekad untuk mengakhiri catatan buruk timnya tersebut.

Baca Juga: Southampton Vs Man City, Pep Guardiola Beri Sinyal Haaland Siap Bermain

Pelatih asal Spanyol itu mengaku sudah memiliki cara khusus untuk meraih kemenangan di markas Liverpool tersebut.

“Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami telah bermain di tempat-tempat yang tangguh,” kata Arteta.

Arsenal yang saat ini sedang bertengger di posisi teratas Premier League wajib meraih kemenangan guna memperlebar jarak keunggulan mereka dari pesaing terdekatnya Manchester City di posisi kedua.

Sedangkan, Liverpool juga terus berupaya untuk meraih tambahan poin penuh guna mendekat ke zona empat besar Liga Inggris musim ini.

Duel Liverpool kontra Arsenal dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris akan digelar di Anfield Stadium pada Minggu (9/4) malam WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner