Isu Transfer Pemain

Liverpool Ingin Jual Mohammed Salah!

Jurgen Klopp berencana melepas Mohammed Salah untuk melakukan perombakan Liverpool di musim depan.

Featured-Image
Mohammed Salah berencana dijual oleh Liverpool pada akhir musim. (Foto: dok. lfc)

bakabar.com, JAKARTA - Imbas hasil buruk yang menimpa Liverpool di musim ini, pelatih Jurgen Klopp berencana melakukan perombakan besar-besaran. Yang mengejutkan, striker Mohammed Salah menjadi salah satu nama yang akan dilepas oleh The Reds pada akhir musim nanti.

Klopp mengakui bahwa timnya harus menyesuaikan diri untuk menghadapi kompetisi yang lebih kompetitif.

Liverpool yang merupakan salah satu klub terbaik selama beberapa musim belakangan, masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen Premier League dengan hanya mengumpulkan 36 poin, terpaut jauh dari Arsenal di puncak klasemen dengan 57 poin.

Selain itu, upaya The Reds untuk tampil di Liga Champions musim depan juga masih belum jelas, mengingat mereka memiliki defisit sembilan angka dari posisi keempat.

Baca Juga: Marselino Jalani Debut, Pelatih KMSK Deinze Puji Setinggi Langit

Salah yang diharapkan bisa memimpin lini serang Liverpool selepas kepergian Sadio Mane pada awal musim lalu, justru mengalami penurunan performa.

Pemain asal Mesir itu baru mencetak delapan gol dari 23 laga Liga Inggris musim ini, berbanding jauh dengan torehan musim lalu yang mengemas 19 gol dan sembilan assist.

Meski kontraknya baru akan berakhir pada akhir musim 2025, namun Salah dikabarkan bersedia untuk meninggalkan Anfield, sejalan dengan keinginannya untuk terus bermain di Liga Champions.

Menurut laman media Spanyol, Fichajes, salah satu klub yang bersedia meminang Mo Salah adalah Paris Saint-Germain. PSG bahkan bersedia membayar 80 juta dollar AS atau sekitar 1,2 triliun rupiah untuk memboyong Salah dari Inggris ke Paris.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Kembali, AC Milan Lanjutkan Kemenangan

Di sisi lain, Liverpool kemungkinan bersedia menerima tawaran tersebut, mengingat mereka kini memiliki beberapa nama di lini serang.

Cody Gakpo, Luis Diaz, Diogo Jota, dan Darwin Nunez adalah penyerang harapan Jurgen Klopp untuk mengarungi musim depan.

Selain itu, penjualan Salah nantinya berencana digunakan oleh klub untuk menarik minat pemain bintang Inggris yang kini membela Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Bellingham diyakini merupakan target utama Liverpool sejak bursa transfer pertengahan musim, dan digadang-gadang bisa menambah kualitas serangan bagi The Reds untuk kembali ke performa terbaik.

Editor


Komentar
Banner
Banner