transfer pemain

Lionel Messi Mulai Pertimbangkan Pindah ke Arab Saudi

Lionel Messi dikabarkan mempertimbangkan untuk pindah ke Arab Saudi dan bergabung dengan Al-Hilal, rival sekota Al-Nassr yang merupakan klub baru Cristiano.

Featured-Image
Lionel Messi mulai pertimbangkan untuk pindah ke Arab Saudi. (Foto: dok. psg)

bakabar.com, JAKARTA - Lionel Messi dikabarkan mempertimbangkan untuk pindah ke Arab Saudi dan bergabung dengan Al-Hilal, rival sekota Al-Nassr yang merupakan klub baru Cristiano Ronaldo.

Hal itu dikarenakan beredar isu bahwa Messi dan Paris Saint-Germain tidak mencapai kesepakatan kontrak pemain yang akan berakhir pada musim panas nanti.

Messi yang kini berusia 35 tahun merupakan salah satu duta pariwisata Visit Saudi, dan kini memiliki kemungkinan 50% untuk bermain di Liga Arab Saudi, menyusul rival abadinya CR7.

Setelah berpeluang kecil untuk memperpanjang masa pengabdiannya di Paris, Messi dikabarkan sudah menerima tawaran dari Al-Hilal pada pekan lalu.

Baca Juga: Marah Karena jadi Iklan PSG, Mbappe: Ini Bukan Kylian Saint-Germain!

Sementara itu, presiden Barcelona Joan Laporta juga masih mencari cara untuk membawa kembali Messi ke Camp Nou.

Namun para petinggi klub hingga kini masih berjuang melawan masalah keuangan, sehingga juga memiliki peluang kecil untuk mengembalikan Messi ke Barca.

Dan meskipun Inter Miami juga terlibat dalam negoasiasi jangka panjang untuk mendapat tanda tangan Messi, namun keuntungan bermain di Major League Soccer juga tidak mampu untuk bersaing dengan uang yang ditawarkan oleh klub dari Arab Saudi.

Al-Hilal memberi tawaran yang sangat fantastis bagi La Pulga, yaitu paket pembelian senile 350 juta poundsterling atau sekitar 6,5 tiriliun rupiah.

Baca Juga: Erick Thohir: Alhamdulillah FIFA Hanya Beri 'Kartu Kuning' untuk Indonesia

Tawaran itu dilakukan demi menggapai banyak impian, termasuk meningkatkan popularitas sepak bola Arab Saudi.

Setelah resmi akan menjadi tempat berlangsungnya Piala Dunia Antarklub pada Desember mendatang, Arab Saudi diperkirakan juga akan memberi tawaran sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030.

Sebelumnya, kepindahan Cristiano Ronaldo pada Desember 2022 lalu ke Al-Nassr secara signifikan memberi perhatian dunia sepak bola ke negara tersebut.

Apalagi ditambah dengan peluang mendatangkan Messi pada musim panas nanti, mengingat banyak klub besar di Eropa yang berjuang secara finansial.

Al-Hilal yang dilatih oleh mantan striker Argentina Ramon Diaz, merupakan juara bertahan Liga Arab Saudi dan tim tersukses di Liga Champions Asia, setelah memenangkan kompetisi itu untuk keempat kalinya pada tahun 2021.

Klub tersebut dianggap sebagai yang terbesar dan terpopuler di Arab Saudi, bersamaan dengan rival mereka di Riyadh Al-Nassr.

Editor


Komentar
Banner
Banner