Sport

Lionel Messi Gabung Al-Hilal, Barcelona Putus Asa

Megabintang Lionel Messi dikabarkan telah menyetujui bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Hilal dengan nilai transfer menyentuh angka 386,5 juta dolar AS

Featured-Image
Messi Ditawarkan Gaji 6,5 Triliun Rupiah

bakabar.com, JAKARTA - Megabintang Lionel Messi dikabarkan telah menyetujui bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Hilal dengan nilai transfer menyentuh angka 386,5 juta dolar AS. 

Kabar Messi pindah ke Al-Hilal mencuat setelah juara piala dunia 2022 itu berstatus free agent pada 30 Juni nanti. 

Selain Messi, Al-Hilal juga berencana merekrut gelandang Barcelona, Sergio Busquets yang juga bertatus free bulan Juni mendatang. 

Menurut sumber yang dihubungi oleh El Chiringuito, Senin (8/5) Messi dan Busquets awalnya meminta kontrak senilai 660 juta dolar AS per tahun atau Rp9,7 triliun. 

Namun akhirnya Messi dan Busquets menyetujui nilai kontrak senilai 386,5 juta dolar AS yang ditawarkan oleh Al-Hilal.

Dalam laporan Forbes, kepindahan Messi dan Busquest akan menjadi transfer termahal dalam sejarah sepakbola dunia. 

Kepindahan tersebut telah mencuat usai Paris Saint-Germain enggan memperpanjang kontrak Messi. 

Di sisi lain, Barcelona juga gencar ingin mengembalikan sang legendanya dan mempertahankan sang kapten Busquets. 

Messi dan Busquest akan bersatu kembali dengan legenda Barca lainnya yakni Jordi Alba yang telah lebih dulu hijrah ke Al-Hilal. 

Busquets sendiri kabarnya akan memberitahu pelatih Xavi Hernandez mengenai keputusannya pada hari Selasa (9/5) besok, sementara Alba akan membatalkan kontraknya yang saat ini berakhir pada pertengahan 2024.

Transfer tersebut juga secara tidak langsung akan mengagetkan Barca yang tengah berjuang meyakinkan La Liga dengan mempertahankan Messi. 

Rencana Xavi untuk musim depan (2023/2024) juga akan terpengaruh, karena ia tidak akan dapat memanggil Messi dan Busquets, yang telah ia puji secara terbuka untuk tinggal satu tahun lagi di Barcelona.

Editor


Komentar
Banner
Banner