Sport

Link Live Streaming Barito vs PSIS, Kapten Laskar Antasari Kembali Berlaga

apahabar.com, MARTAPURA – Kabar baik berhembus di skuat Barito Putera. Menjamu PSIS Semarang di Stadion Demang…

Featured-Image
Barito Putera VS PSIS. Infografis-apahabar.com/Zulfikar

bakabar.com, MARTAPURA – Kabar baik berhembus di skuat Barito Putera. Menjamu PSIS Semarang di Stadion Demang Lehman Martapura, nanti malam, Laskar Antasari akan kembali diperkuat sang kapten, Rizky Pora.

Setelah absen melawan Perseru Badak Lampung, kondisi Pora terus membaik. Dan terakhir, pada sesi oficial training resmi Liga di Stadion Demang Lehmang, Martapura, Pora melahap setiap materi yang diberikan pelatih Djadjang Nurjaman.

“Insyaallah sudah bisa. Dia sudah ikut latihan. Semoga bisa lebih memberikan kontribusi kepada tim, pada match malam ini,” ujar asisten pelatih Barito, Yunan Helmi kepada bakabar.com, Selasa (22/10).

Sejauh ini keran gol Barito banyak lahir lewat umpang pemain asal Ternatate tersebut. Dari total 32 gol Barito, 11 lahir dari asist Pora.

Bahkan, 10 gol Rafael Silva, 9 berasal dari asist Pora. Pemain berusia 30 tahun tersebut pun sudah menyumbang 1 gol dalam 21 pertandingannya bersama Barito.

Terlepas dari itu, Barito tidak bisa menurunkan Gavin Kwan Adsit karena akumulasi kartu kuning. Kendati demikian, Djadjang Nurjaman sudah menyiapkan Nazar Nurzaidin sebagai penggantinya.

Di sisi lain, Barito juga sudah bisa diperkuat Dandi Maulana di lini bekang. Dandi sempat absen di laga sebelumnya karena sanksi kartu.

Sebagai tuan rumah, kemenangan wajib direbut Barito. Apalagi, tiga angka penuh bakal jadi motivasi bagus serdadu Djadjang Nurjaman menghadapi pimpinan klasemen Liga 1 2019, Bali United.

Sukses mereka mengemas kemenangan telak 4-1 dari Perseru Badak Lampung FC sudah turut membantu mental pemain menatap laga nanti.

Tapi, hal serupa juga dialami pemain PSIS. Pasukan Bambang Nurdiansyah sukses mempermalukan tuan rumah Persela Lamongan, 1-0.

Meski begitu, bagi Djadjang Nurjaman, PSIS termasuk tim yang tidak konsisten. Karena, ketika menjamu Persebaya justru Laskar Mahesa Jenar kalah telak 0-4.

“Makanya saya kaget juga. Artinya mereka kadang-kadang main bagus, kadanga jelek. Tapi kita sudah mengantisipasinya,” ungkap pelatih yang kerap disebut Djanur itu jelang laga.

Namun, yang pasti Djanur menaruh perhatian khusus kepada dua striker PSIS. Yakni Bruno Silva dan Claudir Marini Junior.

Sebaliknya, Bambang Nurdiansyah menganggap Barito sama dengan Persela. Sama-sama ingin menjauh dari zona degradasi dan bisa dikalahkan.

Namun, tegas Banur, begitu dia disapa, PSIS juga memiliki motivasi sama. “Ya kita lihat pertandingan di lapangan nanti. Harapannya kami tentu ingin tiga angka. Tapi satu poin saya rasa sudah cukup,” tegas Banur.

PSIS tak mengalami masalah dalam timnya. Sektor kiri akan dimaksimalkan Banur untuk menyerang Barito. Sebab, dia punya pemain lincah, Septian David Maulana. David bergerak di belakang Yulianto dalam skeman 4-3-3.

Yulianto termasuk trisula PSIS yang disiapkan bersama Bruno Silva dan Claudir Marini Junior merobek jala Barito.

Jika berhasil menang, PSIS akan merangkak naik dari posisi 12 di klasemen sementara. Dari 22 laga yang dijalani di Shopee Liga 1, PSIS mengoleksi 24 poin.

Raihan itu hanya terpaut satu angka dari Barito yang ada di bawahnya. Sebaliknya, jika Barito berhasil menang maka posisi PSIS bakal disalip.

Serunya laga ini bisa dinikmati melalui link live streaming vidio.com. Berikut link live-nya:Barito Putera vs PSIS Semarang

Prediksi Pemain:

Barito Putera (3-5-2): Muhammad Riyandi (kiper); Cassio Fransisco Jesus, Dandi Maulana, Rony Beroperay (belakang); Bayu Pradana, Evan Dimas, Gavin Kwan Adsit, Paulo Sitanggang, Rizky Pora (tengah); Fransisco Wagsley Torres, Rafael Silva (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

PSIS Semarang (4-4-2): Jandia Eka Putra (kiper); Frendi Saputra, Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar (belakang); Finky Pasamba, Heru Setyawan, Jonathan Cantillana; Septian David Maulana (tengah); Hari Nur Yulianto, dan Bruno Silva (depan).

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Baca Juga: Hari Sumpah Pemuda, Paman Birin Gelar Futsal Remaja Mesjid

Baca Juga: Frans Ungkap Rahasia Martapura FC Lolos ke Babak 8 Besar Liga 2

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner