penegakan hukum

Lindungi Warga, DPRD Kaltim Dukung Penegak Hukum Perangi Kejahatan

Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Timur, Jahidin, mendukung penuh langkah-langkah penegak hukum dalam memerangi tindak kejahatan dengan penindakan tegas.

Featured-Image
Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Timur, Jahidin. Foto: Istimewa.

bakabar.com, SAMARINDA - Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Timur, Jahidin mendukung penuh langkah-langkah penegak hukum dalam memerangi tindak kejahatan dengan penindakan tegas.

"Setiap upaya hukum yang dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keadilan harus selalu didukung oleh semua pihak," ujar Jahidin di Samarinda, Jumat (1/12).

Sebagai komisi yang membidani hukum dan perundang-undangan pemerintahan Komisi I berkomitman untuk mamastikan wilayah Kaltim bebas dari berbagai bentuk kejahatan.

Baca Juga: DPRD Kaltim Minta Sekolah dan Orang Tua Berperan Tangani Perundungan

Jahidin juga menyampaikan bahwa persamaan hak di mata hukum adalah prinsip yang harus dipegang teguh, sehingga tidak boleh ada tindakan yang merugikan orang lain.

"Setiap warga negara mempunyai hak yang sama dalam hukum, dan ini yang kita perjuangkan bersama," ucapnya.

"Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mengawasi dan mendukung tindakan hukum yang adil dan transparan," ungkap Jahidin.

Legislator daerah pemilihan Samarinda itu juga menegaskan pentingnya transparansi dalam proses pengawasan atau ketika berada dalam penanganan hukum sehingga masyarakat puas dengan kinerja hukum.

Baca Juga: DPRD Kaltim: Penghapusan Pajak Progresif Kendaraan Buat Masyarakat Taat Bayar Pajak

Dukungan pada penindakan hukum tersebut lahir atas keresahan masyarakat yang khawatiran terhadap meningkatnya aksi kejahatan di wilayah Kaltim.

Ia menekankan pentingnya penegakkan hukum yang efektif di daerah untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Dan kuncinya ada pada aparat keamanan yang diberi kewenangan tersebut.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung penegak hukum dalam penindakan kejahatan agar Kaltim benar-benar menjadi rumah masyarakat yang aman dan nyaman.

"Ini bukan hanya tanggung jawab aparat penegak hukum, tetapi juga seluruh elemen masyarakat," tukasnya. (ADV/DPRD Kaltim)

Editor


Komentar
Banner
Banner