Liga Champions

Liga Champions: Taklukkan PSG, AC Milan Berpeluang Lolos ke Fase Knock Out

AC Milan buka harapan lolos ke fase knock out usai menang 2-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada Matchday IV Liga Champions di San Siro, Rabu (8/11) dini hari

Featured-Image
AC Milan sukses mengalahkan PSG 2-1 di San Siro, Rabu (8/11). Foto: x/acmilan

bakabar.com, JAKARTA - AC Milan menang 2-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada Matchday IV Liga Champions di San Siro, Rabu (8/11) dini hari WIB. Kemenangan ini membuka harapan Rossoneri lolos ke fase knock out.

Kemenangan itu berkat dua gol yang diciptakan oleh  Rafael Leao (12') dan Olivier Giroud (50'), sedangkan PSG hanya mampu mencetak satu gol lewat Milan Skriniar (9'). 

Dalam laga ini, gawang AC Milan dibobol PSG lebih dulu pada menit ke-9 setelah bola dari tandukan Marquinhos disambar Milan Skriniar lewat sundulan.

Respon cepat diperlihatkan AC Milan, dengan mencetak gol penyeimbang pada menit 12, setelah Rafael Leao menyambar bola rebound dari tembakan Olivier Giroud dengan tembakan salto.

Sedangkan gol penentuan kemenangan Milan berhasil di cetak oleh Olivier Giroud di babak kedua.

Umpan silang dari Theo Hernandez di menit 50 berhasil di samber Olivier Giroud dengan tandukannya dan gagal diantisipasi kuper PSG, Gianluigi Donnarumma.

Sedangkan di grup F lain, Borussia Dortmund berhasil menang atas Newcastle United 2-0 berkat gol yang dicetak Niclas Fullkrug (26') dan Julian Brandt (79').

Hasil itu sekaligus membuat grup F semakin memanas karena semua tim hanya berjarak satu poin.

Saat ini Dortmund berhasil memimpin puncak klasemen dengan 7 poin, diikuit PSG di posisi ke-2 dengan 6 poin, Milan di peringkat ketiga dengan 5 poin, dan Newcastle berada di juru kunci mengumpulkan 4 poin.

Dengan menyisakan 2 pertandingan di penyisihan grup, ke-4 tim sama-sama masih memiliki peluang untuk lolos ke fase knock out Liga Champions musim ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner