Sepak Bola Internasional

Legenda MU dan Timnas Inggris, Sir Bobby Charlton Tutup Usia

Kabar duka datang dunia sepak bola Inggris. Legenda sepak bola Manchester United dan timnas Inggris, Sir Bobby Charlton meninggal dunia.

Featured-Image
Legenda sepak bola dunia, Sir Bobby Charlton meninggal dunia di usia 86 tahun (Foto: dok. Manchester United)

bakabar.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia sepak bola Inggris. Legenda sepak bola Manchester United dan timnas Inggris, Sir Bobby Charlton meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Sir Bobby Charlton diungkapkan oleh pihak keluarga, Sabtu (21/10) malam waktu setempat.

“Dengan sangat sedih kami menyampaikan kabar bahwa Sir Bobby meninggal dalam pada Sabtu dini hari,” tulis pernyataan keluarga dikutip dari Daily Mail.

Untuk diketahui, legenda sepak bola dunia itu meninggal di usia 86 tahun setelah berjuang melawan sakit demensia yang dideritanya.

Baca Juga: Liverpool Menang 2-0 dari Everton di Derby Merseyside

“Pihak keluarga ingin menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang telah berkontribusi terhadap perawatannya dan kepada banyak orang yang mencintai dan mendukungnya,” tutup pernyataan keluarga.

Sir Bobby Charlton merupakan salah satu pemain besar sepak bola dunia. Bahkan, ia pernah menjadi bagian dari klub Manchester United dan juga tim nasional Inggris.

Dalam karir sepak bolanya, Charlton menorehkan 758 penampilan bersama The Red Devils dan juga menorehkan 106 caps bersama dengan The Three Lions.

Baca Juga: Pochettino Akui Arsenal Tim Hebat, tapi Chelsea Pede Menang

Selain itu, dirinya juga pernah membantu Manchester United dalam meraih gelar European Cup atau yang sering disebut sebagai Liga Champions di musim 1967/1968.

Tak hanya itu saja, Charlton juga pernah membantu timnas Inggris meraih gelar kampiun sebagai juara Piala Dunia pada tahun 1966.

Selamat jalan Sir Bobby Charlton… Rest In Peace Sir…

Editor


Komentar
Banner
Banner