Kabupaten Tapin Berduka, Pambakal Isah Tutup Usia

Kabupaten Tapin berduka. Putera daerah terbaiknya. Haji Syahrani atau yang dikenal Abah Pambakal Isah tutup usia.

Featured-Image
Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama jajaran saat di rumah salah satu tokoh masyarakat almarhum Haji Syahrani (Pambakal Isah). Foto - Humas Pemkab Tapin.

bakabar.com, RANTAU - Kabupaten Tapin berduka. Salah satu putera daerah terbaiknya, Haji Syahrani atau yang dikenal Abah Pambakal Isah tutup usia.

Dikabarkan beliau meninggal dunia pada Kamis (4/1) pukul 09.30 Wita di rumahnya, Desa Tambarangan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin.

Kabar kehilangan salah satu tokoh masyarakat Bumi Ruhui Rahayu tersebut beredar cepat di group-group WhatsApp dan banyak yang turut berdukacita hingga mendoakan atas almarhum.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bakabar.com, sebelum meninggal Haji Syahrani pada saat itu usai sarapan pagi, beliau duduk santai seperti biasanya di depan rumah.

Namun tidak tahu apa penyebabnya, tiba-tiba jatuh dari tempat duduknya dan tidak sadarkan diri. Pembakal Isah langsung dilarikan ke puskesmas terdekat. Namun tiba di puskesmas beliau sudah dinyatakan meninggal dunia.

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dan Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto pada saat kegiatan di wilayah Kecamatan Bungur dan mendengar kabar meninggalnya Haji Syahrani langsung menuju ke rumah duka.

"Kami datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum, yang telah banyak berjasa untuk Tapin. Beliau orang baik," ujar pj bupati.

Diketahui, almarhum Abah Isah ini dikenal dengan tokoh yang murah senyum, ramah dan suka bergaul dengan masyarakat dan penah memegang amanah sebagai Pembakal  Tamberangan. Tentu dengan kepergian beliau banyak masyarakat Kabupaten Tapin sangat sedih.

Rumah duka pun tampak dipenuhi oleh masyarakat yang berdatangan ingin melayat. Tidak hanya dari pemerintah daerah, tetapi juga dari warga sekitar, perusahaan, dan Forkominda Tapin.

Semasa hidupnya, almarhum Haji Syahrani atau yang akrab disapa Abah Pambakal Isah ini aktif di berbagai organisasi. Di antaranya sebagai Dewan Pembina FKDM Tapin, Dewan Kehormatan KORMI Tapin, dan sejumlah organisasi lainnya.

Dan rencananya, almarhum akan dimakamkan Jumat (5/1) pagi di tempat yang tidak jauh dari rumah duka wilayah Tambarangan, Kecamatan Tapin Selatan, Tapin.

Editor


Komentar
Banner
Banner