Liga Italia

Lazio vs AS Roma, Ujian Berat Si Elang di Derby Della Capitale

Derby della Capitale akan tersaji dalam pertandingan ke-12 Serie A yang mempertemukan Lazio melawan AS Roma di Stadio Olimpico, Senin (11/10) pukul 00.00 WIB.

Featured-Image
Skuat Lazio siap menghadapi AS Roma dalam laga Derby Della Capitale di Serie A Liga Italia, Senin (13/11) dini hari WIB. foto: x/sslazio

bakabar.com, JAKARTADerby della Capitale akan tersaji dalam pertandingan ke-12 Serie A Liga Italia yang mempertemukan Lazio melawan AS Roma di Stadio Olimpico, Senin (13/11) pukul 00.00 WIB.

Pada laga kali ini, kedua tim berada dalam kondisi cukup baik. Namun di level Serie A, Roma sedikit diunggulkan karena sukses meraih 4 kemenangan dari 5 pertandingan terakhir.

Terlebih striker andalan Giallorossi, Romelu Lukaku dalam performa apik. Pasalnya, ia sukses mengoleksi 9 gol dari 13 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Disisi lain, Biancoceleste berada di posisi 10 klasemen Liga Italia dengan mengumpulkan 16 poin.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: AC Milan Ditahan Lecce, Juventus Kuasai Puncak

Jika pada derby kali ini anak asuh Maurizio Sarri takluk, maka mereka akan menyamai perolehan poin terburuk klub dalam 12 pertandingan sejak pertengahan 1990.

Meski begitu, Si Elang Ibu Kota Italia itu memiliki catatan bagus saat melakoni laga kandang. Mereka tidak mengalami kekalahan di depan pendukung sendiri dalam enam partai terakhir semua kompetisi.

Torehan tersebut akan menjadi modal besar untuk mengalahkan Il Lupi sekaligus memperpanjang tren positif di markas sendiri.

Berdasarkan dua pertemuan terakhir yang dilakukan kedua klub, Lazio berada diatas angin.

Baca Juga: Cetak Gol ke-200, Ciro Immobile Ukir Sejarah Bersama Lazio

Sebab mereka sukses membungkam Roma dengan skor masing-masing 1-0, tetapi tim besutan Maurizio Sarri tersebut harus berhati-hati karena dikhawatirkan akan ada misi balas dendam dari tim tamu.  

Duel tersebut diprediksi akan berada di tensi tinggi karena terdapat bumbu adu gengsi yang akan tersaji.

Kedua kubu juga sangat membutuhkan tiga poin untuk naik ke posisi atas klasemen karena mereka hanya selisih satu poin.

Si Biru-putih tidak bisa memanfaatkan kedalaman skuad yang mereka miliki pada laga nanti.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Inter Bungkam AS Roma, AC Milan Tahan Napoli

Terdapat nama Mattia Zaccagni, Adam Marusic dan Nicolo Casale yang diprediksi akan absen akibat cedera.

Sementara itu, Jose Mourinho diperkirakan tidak bisa memainkan pemain inti yang dimilikinya. Diantaranya Chriss Smalling, Tammy Abraham, dan Lorenzo Pellegrini karena masih bermasalah dengan cedera.

Head to Head Lazio vs AS Roma:

20/03/23: Lazio vs Roma 1 – 0

07/11/22: Roma vs Lazio 0 – 1

21/03/22: Roma vs Lazio 3 – 0

26/09/21: Lazio vs Roma 3 – 2

16/05/21: Roma vs Lazio 2 – 0

Prediksi Susunan Pemain Lazio vs AS Roma:

Lazio (4-3-3): Ivan Provedel; Manuel Lazzari, Patric, Alessio Romagnoli, Adam Marušić; Mattéo Guendouzi, Nicolò Rovella, Luis Alberto; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Pedro.

Pelatih: Maurizio Sarri.

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patrício; Gianluca Mancini, Diego Llorente, Evan Ndicka; Rick Karsdorp, Bryan Cristante, Leandro Paredes, Houssem Aouar, Nicola Zalewski; Paulo Dybala, Romelu Lukaku.

Pelatih: José Mourinho.

Editor


Komentar
Banner
Banner