Sport

Lawan Playoff Menantang, Rudy Eka: Persiba Tak Bisa Berleha-leha

Persiba Balikpapan akan melakoni laga Play-off Liga 2 Indonesia yang dimulai pada 6 Januari 2024.

Featured-Image
Rudy Eka Priyambada saat memimpin latihan Persiba Balikpapan di PSF Pancoran, Kamis (7/12). Foto: apahabar.com/Tegar.

bakabar.com, JAKARTA - Persiba Balikpapan akan melakoni laga Playoff Liga 2 Indonesia yang bakal dimulai pada 6 Januari 2024 mendatang.

Melakoni laga Playoff, Beruang Madu sejatinya tergabung dengan grup yang bisa dibilang cukup oke. Bersama Sulut United, Persijap Jepara dan Persipa Pati.

Namun, nahkoda Persiba Rudy Eka nyatanya memiliki pandangan sendiri. Ia menilai, Beruang Madu tak bisa menganggap remeh para lawannya tersebut.

"Sulut sudah pernah ketemu ya, kalau Persijap Jepara dan Persipa Pati saya pikir mereka mempunyai kini tengah buang cukup mempuni dan kini tengah sangat perlu di antisipasi," Kata Rudy, kepada bakabar.com, Selasa (19/12).

Baca Juga: Tatap Playoff, Rudy Eka Targetkan Persiba Tanpa Kebobolan

Sulut United sendiri sebelumnya merupakan tim satu grup bersama Persiba saat mengarungi babak penyisihan grup Liga 2.

Tim Hiu utara tersebut berhasil finish di atas Persiba Balikpapan di peringkat ke-5 kelasemen Grup 4 Liga 2 Indonesia, dengan memperoleh 14 poin dari 12 pertandingan. 

Sementara, Persijap Jepara juga dapat menjadi ancaman bagi Persiba. Pasalnya tim aseli Jepara tersebut mampu meraih kemenangan dan poin lebih tinggi dibandingkan Bruang Madu. 

Sea White Eagles mampu meraih 14 poin dari 12 pertandingan di Grup 3 selama pagelaran Liga 2. Mereka hanya berbeda satu peringkat untuk mengamankan zona promosi championship. 

Baca Juga: Pelatih Persiba: Laga Playoff sebagai Hidup dan Mati

Terakhir, Persipa Pati akan menjadi lawan Persiba Balikpapan pada Playoff Liga 2. Persipa sendiri merupakan tim yang memiliki poin sama seperti Persiba dengan meraih 11 poin dari 12 pertandingan. 

Meski begitu, juru racik Beruang Madu menegaskan bahwa Persiba tidak dapat menganggap santai setiap pertandingan playoff nanti. 

"Kita tidak bisa berleha-leha pada Play-off kali ini, karena semuanya harus berjuang sebagai pelaku sepakbola, setidaknya kita harus antisipasi kekuatan mereka," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner