Liga 2

Pelatih Persiba: Laga Playoff sebagai Hidup dan Mati

Persiba Balikpapan menggelar latihan untuk persiapan menatap laga Playoff Liga 2 Indonesia, Senin (18/12). 

Featured-Image
Rudy Eka saat memimpin latihan Persiba Jepang Playoff, Senin (18/2), Foto : apahabar.com/Lazuardi Iman

bakabar.com, JAKARTA - Persiba Balikpapan terus menggelar latihan sebagai bentuk persiapan untuk menatap laga Playoff di Liga 2. Laga ini sekaligus menjadi pertandingan hidup mati bagi Beruang Madu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pelatih Persiba, Rudy Eka. Kata dia, pasukannya juga telah melakukan beberapa fokus menjelang laga Playoff nanti.

"Ini merupakan agenda dipenghujung tahun sekaligus agenda awal untuk playoff tadi kita sudah menerapkan agendakan untuk flip tes dan fisik test," ungkap Rudy Eka saat di temui bakabar.com di PSF Pancoran, dikutip Selasa (19/12).

Baca Juga: Rudy Eka Soal Kerangka Tim Persiba Buatan Ilham Romadhona

Adapun, menurutnya, fungsi dari latihan tersebut merupakan agenda untuk menjaga kondisi fisik para pemain di jeda jadwal pertandingan kedepannya.

Terlebih, skuat Persiba Balikpapan akan meliburkan beberapa pemain karena libur Natal dan tahun baru 2024.

Di samping itu, pasukan Beruang Madu sendiri tengah menatap laga playoff dengan cukup serius. 

Pasalnya, Persiba dihantui tren negatif yang mengakibatkan skuat Beruang Madu menghuni dasar klasemen Grup 4 Liga 2 Indonesia. 

"Ini merupakan partai hidup dan mati bagi Persiba Balikpapan mengingat nama besar di pertaruhankan pada laga playoff ini," tutur Rudy.

Baca Juga: Gercep! Rudy Eka Siapkan Persiba Balikpapan untuk Playoff Liga 2

Saat ditanyai terkait masalah adaptasi dirinya dan berbagai pemain baru untuk kelancaran playoff di liga 2 kedepannya, ia merasa semuanya tidak ada masalah. 

Selain itu, ia juga menilai bahwa skuat Beruang Madu juga telah memahami betul apa yang disampaikan olehnya kepada tim untuk penyerapan di lapangan hijau nanti. 

"Ya saya pikir saya sudah dia minggu disini, kita sudah saling tahu sama tau, kita juga telah sering face to face, saya kira mereka sudah paham bagaimana cara saya melatih," jelas eks pelatih timnas Indonesia wanita itu.

Adapun, dalam mengarungi babak playoff nanti, Persiba Balikpapan akan tergabung bersama Persijap Jepara, Sulut United, dan Persipa Pati.

Editor


Banner
Banner